5 Idol Kpop yang Lakukan Diet Ekstrem, Jimin BTS 1 Kali Makan Selama 10 Hari

Sri Lestari Rahayuningtyas
Minggu 18 September 2022 06:47 WIB
5 Idol Kpop yang Lakukan Diet Ekstrem, Jimin BTS 1 Kali Makan Selama 10 Hari
Daftar Idol Kpop yang lakukan diet ekstrem, Jimin hanya makan sekali sehari. (Foto: celebrities.id/Instagram @j.m)

SEOUL, celebrities.id - Beberapa Idol Kpop lakukan diet ekstrem. Hal itu lantaran Idol Korea banyak dituntut industri untuk tampil sempurna baik secara fisik maupun performa. Tak heran, jika beberapa di antara mereka rela melakukan diet ketat demi menjaga bentuk tubuh.

Diet adalah hal yang umum dilakukan para idol Kpop. Tidak sedikit dari mereka yang mengaku membatasi apa yang mereka makan hingga tingkat yang ekstrem. 

Hal itu disebabkan salah satunya karena standar kecantikan idol Kpop sangat tinggi sehingga tampil sempurna menjadi sebuah tekanan tersendiri bagi mereka.

Sejatinya, diet ekstrem ini tak diizinkan untuk ditiru oleh siapapun. Melansir Koreaboo, Sabtu (17/9/2022), berikut deretan idol Kpop yang lakukan diet ekstrem.

Daftar Idol Kpop yang Lakukan diet Ekstrem

1. Jimin BTS

Jimin bukan satu-satunya anggota BTS yang berjuang dengan berat badan dan melakukan diet. Tetapi, sepertinya dia melakukan diet paling ekstrem dari semua anggota BTS lainnya.

Dia mengungkapkan pada 2018 bahwa dirinya kehilangan banyak berat badan karena terlalu banyak berolahraga dan diet yang berbahaya. Ini terjadi selama era “Blood Sweat & Tears” dan anggota lain menjadi sangat khawatir untuk Jimin karena dia akan pingsan selama latihan.

Girls! Intip OOTD Jimin BTS yang Tak Tergoyahkan sebagai Idol Bereputasi Selama 28 Bulan
Jimin BTS sempat jalani diet ekstrem demi penampilan sempurna. (Foto: celebrities.id/Instagram)

Lalu, apa sih jenis diet yang dilakukan Jimin? Tidak makan sama sekali kecuali satu kali makan selama 10 hari. Dia mengakui hal ini selama penampilan BTS di episode ‘Please Take Care of My Refrigerator,’ di mana dia menjelaskan bahwa dia tidak menyukai penampilannya yang tembem.

Rekan-rekan anggotanya bahkan memintanya untuk datang makan bersama mereka, tetapi Jimin menolak dan terus bertahan meskipun kesehatannya buruk karena diet yang ekstrem. Untungnya, Jimin tidak melakukan lagi diet berbahaya sejak saat itu.

2. Xiumin EXO

Sementara itu, kebanyakan orang mungkin berpikir tentang idol Kpop wanita dalam hal diet ekstrem. Namun, rupanya ada banyak idola pria yang juga mengalaminya. Xiumin adalah salah satunya. 

Dia dikritik dengan kejam tentang berat badannya bertambah sejak dia debut, dan ini menyebabkan perjuangan dengan berat badannya. Dia pun terlihat memiliki efek "yo-yo" yakni berat badannya turun dengan cepat tetapi juga meningkat drastis. 

Xiumin EXO akan bermain di drama musikal versi Korea “Hadestown“ (Foto:celebrities.id/Ist)
Xiumin EXO pernah lakukan diet di awal-awal karier. (Foto:celebrities.id/Instagram)

Selama promosi untuk “Growl” pada 2013, anggota EXO itu menjalani diet paling ekstrem. Mulai dari diet kopi, terdiri dari makan hanya satu kali setiap hari, dan minum kopi dalam jumlah berlebihan untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Dia turun ke berat badan terendahnya selama promosi, tapi untungnya mendapatkan kembali ke tingkat yang sehat setelah itu. Sejak itu, dia menyarankan agar tidak melewatkan makan untuk menurunkan berat badan.

 

1
/
2