Igan Andhika Cerita Single Hanya Aku yang Begini: Lagu Ini Sudah Menyatu dengan Diriku

Wanda Dhealiana Susiawan
Rabu 30 Maret 2022 08:46 WIB
 Igan Andhika Cerita Single Hanya Aku yang Begini: Lagu Ini Sudah Menyatu dengan Diriku
Foto: Igan Andhika rekaman Hanya Aku yang Begini kilat, cuma dua jam. (celebrities.id/Instagram @igandhikabd23)

JAKARTA, celebrities.idIgan Andika membagikan beberapa kisah dalam perjalanan kariernya, di mana dia mengakui banyak perubahan yang terjadi sebelum dan sesudah dirinya megikuti Rising Star Indonesia 2019. 

"Aku lebih banyak dapat ilmu dalam bermusik dan gimana caranya nyanyi diatas panggung dengan baik. Penampilan diajarkan juga agar layak dipanggung," kata Igan Andhika saat ditemui di acara ulang tahun celebrities.id, Selasa (29/03/2022).

Sukses menjadi juara ke-3 Rising Star Indonesia pada 2019, Igan kini sudah mempunyai single Hanya Aku yang Begini.  

Lagu Hanya Aku yang Begini dirilis oleh label Warner Music Indonesia dan sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming. 

Hanya Aku yang Begini merupakan single lanjutan dari Asing Bagiku, lagu yang dirilis saat Igan Andhika berkolaborasi dengan Raguel Lewi sebagai pencipta lagu. 

Lagu Hanya Aku yang Begini dikomposisikan Pika Iskandar dan grup LDR menjadi arsitek bagi lirik dan musiknya. Pika Iskandar dikenal lewat karya penulisan lagu melalui hits seperti Pura-pura Lupa (Mahen), dan Susah Lupa (Thalia Amritha). Menurut Igan Andhika sendiri, lagu terbarunya ini berkisah tentang cinta.

Rekaman untuk single yang berjudul 'Hanya Aku yang Begini' hanya memerlukan waktu 2 jam saja. Biasanya, Igan memerlukan waktu untuk rekaman sekitar 5 sampai 6 jam untuk 1 lagu. Namun, bagi Igan, lagu terbarunya ini sudah menyatu dengan dirinya sehingga proses rekamanya jauh lebih cepat daripada biasanya.

Laki-laki kelahiran 2001 ini bercerita tentang bagaimana ia menjaga suaranya tetap merdu hingga perilisan  lagu selanjutnya yang akan datang.

"Kalau aku (sendiri) untuk jaga suara vokal tetap latihan humming ya di mana pun aku berada dan yang paling penting itu harus dilatih pernapasannya,” ujar Igan Andika

Editor : Lisvi Padlilah