Iklan Produk yang Dibintangi Kim Seon-ho Dihapus, Imbas Rumor Skandal Aborsi

Farisya
Rabu 20 Oktober 2021 10:00 WIB
Iklan Produk yang Dibintangi Kim Seon-ho Dihapus, Imbas Rumor Skandal Aborsi
Iklan Produk yang Dibintangi Kim Seon-ho Dihapus, Imbas Rumor Skandal Aborsi. (Foto: celebrities.id/Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Beberapa iklan dari merek produk yang dibintangi aktor Kim Seon-ho telah dihapus. Hal ini terkait tuduhan bahwa sang aktor telah menuntut pacarnya untuk melakukan aborsi.

Dilansir dari koreaherald.com, Selasa (19/10/2021), kontroversi dimulai ketika sebuah postingan muncul di mana seseorang yang disebut A mengaku sebagai mantan pacar seorang aktor K, dan menuduh bahwa aktor K telah mendesaknya untuk melakukan aborsi. 

A mengklaim bahwa perilaku aktor K terhadapnya berubah setelah A melakukan aborsi. Reporter sekaligus YouTuber, Lee Jin-ho mengidentifikasi aktor K sebagai Kim Seon-ho.

Sementara Kim Seon-ho dan agensinya, Salt Entertainment, tetap diam tentang masalah ini. Sebuah brand makanan cepat saji dengan cepat mulai menghapus iklan yang dibintangi oleh Kim Seon-ho.

Domino's Pizza Korea menghapus iklan yang dibintangi Kim Seon-ho. Sang aktor juga telah dihapus dari media sosial resmi Domino Pizza Korea.

Tak hanya itu, Canon Korea dan perusahaan makanan Food Bucket juga telah menghapus gambar dan postingan yang menampilkan Kim Seon-ho dari akun media sosial mereka.

Sementara itu, sebuah pernyataan yang diposting online oleh seseorang yang mengaku sebagai penggemar Kim Seon-ho, meminta publik untuk menahan diri agar tidak membesarkan dan menyebarkan spekulasi rumor tersebut.

Dikatakannya, pernyataan itu akan mengancam tindakan hukum terhadap penyebaran berita kebohongan dan pencemaran nama baik.

Salt Entertainment, dalam email yang dikirim ke wartawan, mengatakan bahwa perusahaan sedang memeriksa fakta seputar postingan yang diunggah itu.

Namun, agensi mengumumkan pembatalan wawancara Kim Seon-ho dengan pers. Padahal Kim dijadwalkan untuk konferensi pers pada hari Rabu setelah berakhirnya drama 'Hometown Cha-Cha-Cha'.

Kim Seon-ho berperan sebagai Hong Du-sik dalam serial drama yang menempati peringkat ketujuh di antara acara TV di Netflix di seluruh dunia.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi