Iko Uwais Anggap Kang Cecep Guru Terbaik, Kerap Memberi Inspirasi Hidup

Ravie Wardani
Minggu 03 Oktober 2021 00:01 WIB
Iko Uwais Anggap Kang Cecep Guru Terbaik, Kerap Memberi Inspirasi Hidup
Iko Uwais anggap Kang Cecep guru sekaligus inspirasi hidup. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Hubungan baik Iko Uwais dan Cecep Arif Rahman tak sekadar sebagai aktor layar lebar. Iko mengaku mengenal sosok kang Cecep jauh sebelum namanya dikenal luas.

Iko Uwais dan kang Cecep diketahui kerap tampil bersama di panggung internasional dalam sederet film aksi. Tak jarang keduanya membawa nama Indonesia di ajang budaya bela diri pencak silat di luar negeri.

Iko mengaku kagum dengan sosok kang Cecep. Suami Audy Item itu menganggap kang Cecep sebagai guru.

"Soalnya gimana pun juga sebelum di film saya kenal kang Cecep udah lama. Saya memperkenalkan budaya Indonesia keluar negeri, eksebisi, pertukaran budaya ke beberapa negara, itu sama kang Cecep. Saya bisa bilang dia guru saya juga walaupun memang tidak satu perguruan," ujar Iko Uwais, Sabtu (2/10/2021).

Menurut Iko Uwais, sosok kang Cecepmemberi inspirasi dalam hidupnya. Iko menilai kang Cecep memiliki kepribadian yang baik dan sederhana. Hal itu yang membuat Iko salut dengan sang aktor.

"Kepribadiannya, personalitinya, wibawanya dia, saya angkat jempol dan saya angkat tangan dengan kang Cecep karena orangnya nggak neko-neko dan bijaksana banget," tuturnya.

Iko Uwais memohon doa kepada semua pihak guna kesembuhan kang Cecep. Sebeprti diberitakan, aktor kelahiran 18 Agustus 1972 itu dikabarkan tengah jatuh sakit.

"Ya mohon doanya teman teman kang cecep sekarang kondisinya bisa dibilang ngedrop atau sakit banget sih nggak ya. Di pikiran saya kang Cecep masih sehat ya, cuma mungkin dikasih istirahat aja sama Allah SWT. Memang kemarin sempat ketemu kondisinya nggak seperti biasanya," ucap suami Audy Item.

"Waktu itu dia cerita pas pulang dari Prancis dia ngedrop, mungkin sama kayak kita lah orangnya suka aktivitas yang nggak mau vakum, aktif terus, jadi nggak kerasa ada sakit yang diidapnya," ujarnya.

Editor : Dhita Seftiawan