Ikut Andil di Bidang Kemanusiaan, Benedict Cumberbatch Terima Pengungsi Ukraina di Rumahnya

Andaru Danurdana
Sabtu 30 April 2022 23:15 WIB
Ikut Andil di Bidang Kemanusiaan, Benedict Cumberbatch Terima Pengungsi Ukraina di Rumahnya
Ikut andil di bidang kemanusiaan, Benedict Cumberbatch terima Pengungsi Ukraina di Rumahnya. (Foto:celebrities.id/CBR)

JAKARTA, celebrities.id – Konflik Rusia dan Ukraina terus memanas hingga saat ini. Dengan banyaknya pengungsi yang mencari perlindungan di luar negeri, aktor justru membuka pintu rumahnya selebar mungkin untuk mereka.

Benedict Cumberbatch memang dikenal sebagai aktor asal Inggris yang punya banyak andil dalam bidang kemanusiaan. Sering hadir di berbagai acara amal dan penggalangan dana, kini Benedict memutuskan untuk turun tangan sendiri dalam membantu korban invasi Ukraina.

“Aku sudah memantau keadaan para pengungsi yang berhasil keluar Ukraina. Mereka sedang menjalani perawatan terlebih dahulu, dan aku tak bisa bicara lebih banyak karena takut membocorkan privasi mereka dan diriku sendiri,” kata Benedict dilansir dari CBR, Sabtu (30/4/2022).

Nantinya, ketika para pengungsi sudah bisa dibebaskan dari karantina, Benedict berencana menerima mereka di kediaman pribadinya yang berlokasi di Inggris. Di luar itu, dia juga berusaha mencarikan lokasi tinggal lain untuk lebih banyak pengungsi yang membutuhkan.

“Mereka boleh tinggal di rumahku sampai keadaan lebih tenang. Aku juga mencarikan beberapa lokasi tinggal sementara bagi mereka yang masuk Inggris lewat jalur lain,” tuturnya.

Selain menyelamatkan para warga Ukraina, Benedict juga akan kembali menyelamatkan multisemesta di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Kembali berakting bersama Benedict Wong, Elizabeth Olsen, dan Xochitl Gomez, film ini akan tayang mulai 5 Mei mendatang di bioskop seluruh Indonesia.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra