Ikut Memandikan Jenazah Ameer Azzikra, Ulama Ini Kaget Saksikan Sesuatu

Melati Pratiwi
Selasa 30 November 2021 11:16 WIB
Ikut Memandikan Jenazah Ameer Azzikra, Ulama Ini Kaget Saksikan Sesuatu
Ameer Azzikra dimakamkan di samping Ustadz Arifin Ilham di Gunung Sindur. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Putra kedua mediang Ustadz Arifin Ilham, Ameer Azzikra meninggal dunia dalam usia 20 tahun pada Senin (29/11/2021).  Ameer diketahui mengidap infeksi paru-paru hingga terjadi komplikasi.

Sebelumnya, seorang kerabat bernama Hanny Kristianto mengatakan Ameer sempat melaksanakan ibadah sebelum akhirnya dilarikan ke ICU karena kondisi kesehatannya semakin menurutn.

"Udah mau pulang dari rumah sakit, maghrib sehabis salat masih jalan-jalan. Isya drop masuk ICU" ujar Hanny.

Almarhum adik dari Alvin Faiz ini dikebumikan di sebelah makam sang ayah, di Ponpes Azzikra Gunung Sindir, Bogor. Saat jenazah Ameer menjalani proses pemandian, ada sesuatu mengejutkan yang dialami serang ulama ketika memandikaannya.

Ulama tersebut mengaku jenazah Ameer layaknya orang yang belum meninggal.

"Saya lihat sesuatu, lihat kakinya masih segar, seakan-akan dia belum wafat. Masih segar, saya liatin kedua kakinya" ujar seorang ulama, dikutip dari salah satu tayangan infotaniment, pada Selasa (30/11/2021).

Bersama dengan keluarga Ameer, termasuk Alvin Faiz maupun masyarakat yang turut mengantarkan Ameer ke pemakanan, sang ulama mendoakan agar ia dapat husnul khotimah atau mati dalam keadaan baik.

"Kita doakan ya Allah jadikan ahlil jannah, dijauhkan dari azab neraka, dimasukan ke dalam surga firdaus, bersahabat dengan para nabi, para syuhada, para sholihin" kata sang ulama.

"Mudah-mudahan Ameer bertemu dengan baginda Rasulullah SAW, bertemu dengan ayahanda-nya Ustad Arifin Ilham.”

Kepergian Ameer Azzikra tidak hanya meninggalkan keluarga tercinta, tetapi juga seorang istri bernama Nadzira Shafa. Tak lama setelah Ameer tutup usia, Nadzira menuliskan pesan haru lewat insta story nya.

"172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia,” tulisnya.

Editor : Dhita Seftiawan