Indonesia Fashion Week 2022 Resmi Digelar, Tonjolkan Keindahan Alam Kalimantan 

Muhammad Sukardi
Rabu 13 April 2022 13:07 WIB
Indonesia Fashion Week 2022 Resmi Digelar, Tonjolkan Keindahan Alam Kalimantan 
Indonesia Fashion Week 2022 tonjolkan tema alam Kalimantan. (Foto: celebrities.id/Tangkapan layar)

JAKARTA, celebrities.id - Indonesia Fashion Week atau IFW 2022 resmi digelar di Jakarta Convention Center, Rabu (13/4/2022). Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bersemangat menghelat acara ini di masa transisi. 

Tema yang diusung IFW 2022 tahun ini masih sama dengan IFW 2020 yang tidak jadi digelar karena alasan pandemi, yaitu 'Tales of the Equator - Treasure of the Magnificent Borneo'. Lewat tema tersebut, IFW 2022 ingin memperlihatkan kepada dunia keindahan tanah Kalimantan. 

"Tema ini diambil karena perhelatan IFW 2020 yang tidak jadi digelar secara offline karena pandemi. Kami masih ingin menunjukkan keindahan Kalimantan kepada dunia lewat koleksi fashion para desainer Tanah Air," ujar Ketua Umum APPMI dan Presiden IFW Poppy Dharsono, saat membuka acara. 

Wilayah Kalimantan yang disorot dalam IFW 2022 antara lain Banjar, Kutai, dan Dayak. Tentunya, masih banyak wilayah Kalimantan lain yang juga tidak kalah indah dari ketiga nama tersebut. 

Poppy Dharsono melanjutkan, pihaknya sangat senang dan bahagia karena para pencinta fashion dan pelaku fashion sangat antusias dengan hadirnya IFW 2022 ini. 

"Adalah kebanggaan untuk kami melihat antusias pelaku fashion masih tinggi untuk turut serta dalam IFW 2022 ini," katanya.

 

1
/
2