Indra Lesmana Ungkap Perjuangan Istri Lewati Masa Kritis Covid-19: Bersyukur Sekaligus Bangga

Vania Ika Aldida
Kamis 25 November 2021 10:19 WIB
Indra Lesmana Ungkap Perjuangan Istri Lewati Masa Kritis Covid-19: Bersyukur Sekaligus Bangga
Indra Lesmana Ungkap Perjuangan Istri Lewati Masa Kritis Covid-19: Bersyukur Sekaligus Bangga. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Musisi Indra Lesmana mengungkapkan perjuangan sang istri, Hanny Trihandojo melewati masa kritis dari Covid-19 dengan komorbid autoimun. 

Setelah 14 hari menjalani perawatan di salah satu rumah sakit, wanita yang akrab disapa Hon tersebut kini telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan bisa kembali ke rumah.

Melalui akun Instagram, perasaan bahagia tampak diungkapkan oleh bapak dari Eva Celia tersebut. Terlebih, ketika mengetahui bahwa sang istri berhasil melewati masa kritisnya, lantaran masuk dalam pasien gejala sedang atau berat, dengan komorbid autoimun.

"Alhamdulillah hari ini akhirnya aku bisa bersama istriku kembali setelah harus dipisahkan selama 2 minggu," ujar Indra dikutip pada Kamis (25/11/2021).

"Bersyukur sekali dan sekaligus bangga terhadap istriku yang telah menang berjuang melawan Covid-19 dan menjadi Covid Survivor dengan Comorbid autoimmune. @honlesmana terpapar virus Covid-19 dan mulai muncul gejala pada tgl 4 November," tulisnya.

Dalam unggahannya, pelantun Sedalam Cintamu ini menyebut bahwa Hon sempat mengalami kondisi menurun hingga terjadi masalah pada paru-parunya. Bahkan ibu dua anak itu sempat mengalami batuk darah saat terpapar Covid-19.

"Di RS Suryahusadha kondisi @honlesmana semakin turun, selain masalah di paru-parunya dan saturasi oksigen yang rendah, Hon juga ada comorbid autoimmune (Hashimoto, Hypothyroid, SLE dan Sjorgen) yang membuat sangat sulit dan harus hati-hati pengobatannya," tulisnya.

"Hari ke 6,7 dan 8 adalah hari-hari yg paling berat, saturasi Hon semakin drop dan setiap batuk (maaf) mengeluarkan darah," tulisnya lagi.

Beruntung setelah menjalani perawatan, wanita yang sudah menikah dengan Indra Lesmana selama 22 tahun itu bisa melewati masa kritisnya. Terhitung sejak 23 November 2021 kemarin, Hon diketahui sudah bisa menjalani rawat jalan.

"Alhamdulillah Hon melewati masa kritisnya dengan baik dan hari Sabtu tanggal 20 November kami dikabari oleh tim dokter bahwa progress Hon sangat memungkinkan untuk recovery rawat jalan, Insya Allah Selasa tgl 23 November," tulisnya.

"Kemarin setelah Hon diperiksa kembali, Alhamdulillah Hon dinyatakan boleh keluar rumah sakit untuk bisa mulai rawat jalannya hari ini," tulis Indra.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi