Industri Mobil Bekas Kembali Bergairah Paska Pandemi Covid-19, Puncaknya Ramadhan dan Mudik Lebaran

Tangguh Yudha
Rabu 25 Mei 2022 23:58 WIB
Industri Mobil Bekas Kembali Bergairah Paska Pandemi Covid-19, Puncaknya Ramadhan dan Mudik Lebaran
Penjual mobil bekas mengalami peningkatan. (Foto: MPI)

JAKARTA, celebrities.id - Pandemi Covid-19 semakin menjinak memasuki pertengahan tahun 2022 ini. Platform jual beli mobil bekas, OLX Autos pun mencatat adanya kenaikan penjualan yang cukup signifikan.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu (25/5/2022), Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia Agung Iskandar menyebut kenaikannya jauh dibanding tahun sebelumnya.

Menurutnya, kenaikan penjualan ini juga didorong oleh momen Ramadhan dan juga Lebaran, yang mana banyak pada momen ini banyak orang yang membutuhkan transportasi untuk dibawa mudik.

"Kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik Lebaran 2022 membuat terjadinya peningkatan penjualan hingga lebih dari 30 persen. Pada Lebaran 2021 lalu, peningkatan sekitar 10 persen saja," katanya.

Lebih lanjut, Agung memaparkan bahwa kinerja positif pasar mobil bekas bukan hanya didorong oleh faktor perekonomian saja. Tetapi juga oleh strategi dan inovasi yang dilakukan para pemain industri itu sendiri.

Agung pun optimistis ke depannya industri pasar mobil bekas akan terus bangkit dan bahkan bisa lebih baik dari sebelum pandemi. Dia berharap industri ini akan terus menunjukkan pergerakan positif.

Editor : Hadits Abdillah