Inggris-Italia Imbang 1-1, Final Piala Eropa Berlanjut ke Babak Perpanjangan Waktu 

Rivan Nasri Rachman
Senin 12 Juli 2021 04:02 WIB
Leonardo Bonucci bobol gawang Inggris (Foto: Reuters)

LONDON, celebrities.id – Tim Nasional (Timnas) Inggris dan Italia untuk sementara masih imbang 1-1 hingga akhir babak kedua final Piala Eropa 2020, yang berlangsung pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. 

Keunggulan Inggris pun dipersembahkan oleh Luke Shaw ketika laga baru berjalan dua menit. Sementara Italia menyamakan kedudukan pada menit 67 melalui sundukan Leonardo Bonucci.

Bermain di Stadion Wembley, London, Italia sejatinya bermain baik di menit awal pertandingan final Piala Eropa 2020 tersebut. Namun, Inggris yang mengawali serangan balik setelah sepak pojok Italia langsung bisa membuat gawang Gli Azzurri bergetar.

Berawal dari Kieran Tripper yang memberikan umpan kepada Shaw yang berada di sisi kanan pertahanan Inggris, bola langsung dilepaskan pemain Manchester United itu dengan melewati sisi sempit dari tiang dekat Gianluigi Donnarumma.

Gara-gara gol Shaw itulah untuk saat ini Inggris unggul 1-0 atas Italia. Menariknya, apa yang dilakukan Shaw itu menjadi gol tercepat dalam sejarah final Piala Eropa 2020.

Jadi, tak heran jika Shaw merasa senang, terutama karena ia berhasil membuat Inggris unggul atas Italia di babak pertama. Setelah gol Shaw itu, Inggris kembali terus menekan Italia. Bisa dikatakan 30 menit pertama menjadi milik The Three Lions.

Kendati begitu, secara penguasaan bola dan penciptaan peluang, Italia jauh lebih unggul dari skuad asuhan Gareth Southgate tersebut. Hampir 60 persen penguasaan bola dimiliki oleh Italia dan mereka mampu menciptakan tiga peluang.

 

1
/
2