Ingin Doa Cepat Dikabulkan? Yuk Perbanyak Salat Tahajud 

Novie Fauziah
Selasa 10 Mei 2022 23:28 WIB
Ingin Doa Cepat Dikabulkan? Yuk Perbanyak Salat Tahajud 
Salah satu waktu berdoa dan salat tahajud terbaik adalah saat sepertiga malam. (celebrities.id/Ilustrasi)

JAKARTA, celebrities.id - Salah satu waktu berdoa terbaik dan kemungkinan lebih cepat diijabah adalah saat sepertiga malam, yakni antara pukul 00.30 hingga pukul 03.00 dini hari.

Biasanya bagi umat Islam terbangun pada waktu tersebut, kemudian melakukan salat tahajud, hajat atau salat sunnah lainnya.

Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani), Ustadz Ainul Yaqin mengatakan, pada sepertiga malam adalah waktu yang tepat untuk berdoa atau melaksanakan sholat sunah yang disebut salat Tahajud.

"Allah akan membuka pintu pertolongan bagi hambaNya yang berdoa pada malam itu," katanya saat dihubungi celebrities.id beberapa waktu lalu.

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

Artinya:“Dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al Isra ayat 79).

Dan Rasulullah SAW bersabda:

إِنَّ فِى اللَّيْلِ لَسَاعَةً لاَ يُوَافِقُهَا رَجُلٌ مُسْلِمٌ يَسْأَلُ اللَّهَ خَيْرًا مِنْ أَمْرِ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ وَذَلِكَ كُلَّ لَيْلَةٍ

Artinya: "Di malam hari terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang muslim memanjatkan do’a pada Allah berkaitan dengan dunia dan akhiratnya bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberikan apa yang ia minta. Hal ini berlaku setiap malamnya." (HR. Muslim no. 757).

 

1
/
2