Ingin Majukan Nias Utara, Bupati Amizaro Waruwu Temui Hary Tanoesoedibjo

MNC Media
Kamis 27 Mei 2021 21:31 WIB
Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu bertemu Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (Foto: celebrities.id/MPI)

JAKARTA, celebrities.id - Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menggandeng Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo untuk membangun dan memajukan kabupaten di Provinsi Sumatra Utara tersebut.

"Malam ini, kami bersama dengan tokoh nasional, yaitu Pak Hary Tanoesoedibjo menjalin komunikasi. Harapan kita, bisa bekerja sama dan berjuang bersama, sehingga Nias Utara dalam waktu yang tidak terlalu lama keluar dari ketertinggalan," ujar Amizaro di MNC Center, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Dia mengungkapkan Nias Utara merupakan salah satu daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) di Sumut. Tak hanya itu, di beberapa desa bahkan masih mengalami kasus stunting.

Untuk itu, Amizaro bersama Wakil Bupati Yusman Zega dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) datang ke Ibu Kota, melakukan kunjungan ke sejumlah kementerian agar mendapat perhatian.

"Kami menyampaikan kondisi Kabupaten Nias Utara, baik dari sisi kondisi ekonomi dan pembangunan," kata pria yang baru menjabat sebagai Bupati Nias Utara sejak 26 April 2021 itu.

Menurutnya, Nias Utara memiliki potensi besar di sektor pariwisata dan perikanan. Hal itu pun diakui Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke kabupaten tersebut, beberapa waktu lalu. "Kepulauan Nias sangat berpotensi diintervensi melalui dua jalur, yaitu pariwisata dan perikanan," tutur Amizaro.

 

1
/
2