Ingin Manjakan Mata saat Berlibur ke Malaysia, Legoland Saja!

Icon CameraArif Budianto
Jumat 16 September 2022 09:57 WIB
Ingin Manjakan Mata saat Berlibur ke Malaysia, Legoland Saja!
Manjakan mata saat berlibur di Malaysia, Legoland saja. (Foto: Foxnews)

JOHOR BAHRU, celebrities.id - Melihat miniatur dunia di banyak tempat mungkin sudah biasa. Tetapi bagaimana jika miniatur dunia itu dibuat dari kepingan lego yang biasa dipakai anak anak untuk membuat robot. Bahkan miniatur tersebut dibuat sangat detail dan berukuran besar. 

Miniatur berbahan lego tersebut akan kita jumpai jika berkunjung ke Legoland Malaysia Resort, Johor Bahru, Malaysia. Tepatnya di wahana Legoland Theme Park, di sana akan dijumpai satu kawasan yang berisi miniatur ikon dunia berbahan lego. Seperti Tembok China, Taj Mahal, Menara Petronas, hingga kawasan Tanah Lot Bali. 

Miniatur tersebut dibuat lengkap, kayaknya sebuah kawasan semirip mungkin dengan aslinya. Misalnya miniatur Tanah Lot di Bali dibuat sangat mirip dengan aslinya. Batu karang dan tebing cadas dibuat menggunakan susunan Lego. Begitupun dengan Pure yang berdiri di ujung batukaras. 

Tapi siapa kira, miniatur ikon dunia itu adalah hasil buah tangan terampil para ahli penyusun lego. Miniatur tersebut dibuat dari jutaan keping lego berukuran kecil, disusun secara detail menjadi sebuah miniatur tema tertentu. 

"Miniatur ini dibangun dari 300 juta keping Lego. Dibangun oleh 30 orang selama tiga tahun lamanya. Semua disusun menggunakan tangan," ucap Sales Manager Legoland Malaysia Resort Event Kerk, Jumat (16/9/2022). 

Kemudian di wahana Legoland Theme Park, nuansa Lego akan semakin kental di jumpai. Setidaknya ada lebih dari 70 wahana permainan bertema Lego yang bisa dinikmati pengunjung. Mulai dari rollercoaster, adventure, kereta api, petualangan Ninja Go, dan lainnya. 

Di wahana tersebut, tak hanya menyuguhkan hiburan semata. Di sana pengunjung juga bisa mendapatkan edukasi programing robot Lego di DR Heartbeat. Anak-anak bisa membuat koding untuk menjalankan robot Lego untuk menyelesaikan misi tertentu.

Jalan-jalan di Legoland Theme Park, juga akan dijumpai banyak patung hewan yang juga terbuat dari kepingin Lego. Seperti patung gajah, jerapah, dinosaurus yang dibuat dengan ukuran sangat besar dan detail. 

Sementara itu, Legoland Malaysia Resort sendiri adalah sebuah kawasan wisata terintegrasi yang berada di Johor Bahru, Malaysia. Kawasan ini terdiri atas hotel, water park, playground, dan wisata edukasi yang semuanya bertemakan Lego. Legoland Malaysia Resort menjadi satu satunya wahana Lego terbesar di Asia. 

Di Legoland Hotel, pengunjung akan mendapati suasana berbeda dengan hotel lainnya. Nuansa Lego sangat kental di hotel ini. Mulai dari pintu masuk yang berisi beberapa karakter Lego seperti Emet, Wildstyle, Ninja Go, dan lainnya. 

Tak hanya stiker, di beberapa sudut lobby hotel banyak dijumpai lego berukuran anak anak. Bahkan terdapat istana lego yang berdiri dengan megahnya. Pesawat Lego dan balon udara menggantung di bagian atas. 

Tak kalah menarik adalah beground front officer receptionist. Di mana ada sebanyak 12.528 minifigure lego yang dipajang secara rapi membentang sekitar 30 meter dan lebar lebih dari 2 meter.

 

Kejutan lainnya yang tak kalah menarik ketika masuk ke kamar hotel. Di mana seluruh karakter kamar hotel di buat berdasarkan tema permainan Lego. Seperti tema Kingdom Room, Adventure Room, Pirate Room, hingga Ninja Go Room. Khusus Ninja Go Room hanya tersedia 12 kamar. Sehingga jumlahnya sangat terbatas. 

Sebagai hotel bertema lego pertama di Asia, Legoland Malaysia Resort menawarkan pilihan kamar yang luas dengan tempat tidur king untuk orang tua serta area tidur pribadi terpisah untuk tiga anak. Menampilkan berbagai tema unik dengan dekorasi khas Lego, seperti tema kerajaan, bajak laut, dan petualangan. 

Kamar juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti sofa, TV layar datar, ketel listrik, dan minibar. Uniknya, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam aktivitas berburu harta karun di kamar dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah lego yang keren. 

Hampir semua kamar memiliki bentuk sama. Bedanya hanya pada karakter Lego. Terdapat satu badan utama dengan tempat tidur dua susun. 

"Di setiap kamar juga akan ada tantangan membuka rahasia boks. Jika berhasil membuka dengan memecahkan nomor kunci, akan ada hadiah menarik di dalamnya," kata dia. 

Di area waterpark, pengunjung akan di menjumpai banyak permainan air seperti seluncuran, waterboom, hingga miniatur pantai. Kawasan ini akan menjadi pilihan tepat bagi pengunjung yang membawa anak anaknya bermain air. Juga ada aquarium Sea Life dengan ratusan jenis ikan. 

Public Relation Senior Manager Tiket.com Sandra Darmosumarto mengatakan, wahana ini sangat mudah dijangkau oleh wisatawan Indonesia. Penerbangan dari Jakarta hanya ditempuh dengan perjalanan 1,5 jam menggunakan pesawat ke Bandara Johor Bahru. Kemudian perjalanan dilanjutkan menggunakan mobil sekitar 1 jam.

Editor : Johan Sompotan