Ingin Saingi Tesla, Mercedes Benz Segera Luncurkan Mobil Listrik yang Dapat Melaju hingga 1.000 Km Sekali Isi Daya

Bertold Ananda
Jumat 26 November 2021 20:29 WIB
Ingin Saingi Tesla, Mercedes Benz Segera Luncurkan Mobil Listrik yang Dapat Melaju hingga 1.000 Km Sekali Isi Daya
Mobil listrik Mercedes Benz Vision EQXX untuk saingi Tesla. (Foto: Hindustimes)

JAKARTA, celebrities.id - Mercedes-Benz mengumumkan bahwa dalam waktu dekat  akan meluncurkan mobil konsep Vision EQXX, tepatnya pada 3 Januari 2022. 

Pengumuman ini disampaikan oleh COO Daimler Group Research dan Mercedes-Benz Cars yakni Markus Schafer, bahwa dirinya yang menggembar-gemborkan kendaraan listrik yang akan datang sebagai model paling efisien yang pernah dibuat perusahaan.

Dilansir Hindustan Times , Jumat (26/11/2021), SChafer menyatakan bahwa EV ini dapat melaju hingga 1.000 Km dengan sekali pengisian baterai di bawah kondisi jalan nyata. Dia juga menginformasikan lebih lanjut bahwa tujuannya adalah untuk mencapai nilai konsumsi satu digit untuk kilowatt-jam per 100 Km pada kecepatan jalan raya normal.

Selain itu, mobil modern  Mercedes Benz Vision EQXX bukan hanya diperuntukkan sebagai mobil pamer, melainkan dibuat dan dihadirkan untuk  program teknologi interdisipliner dimana perusahaan berfokus pada setiap blok bangunan yang membuat EV lebih efisien.

Hal itu disebabkan karena pihak perusahaan ingin unit kendaraan listrik konsep EQXX ini akan menjadi kendaraan listrik paling efisien yang pernah ada.

Namun sayangnya, untuk saat ini, pihak Mercedes-Benz masih merahasiakan terkait detail lain. seperti desain dan spesifikasi teknis. Meskipun gambar teaser yang dihadirkan oleh pihak perusahaan  mengungkapkan bahwa itu akan menjadi sedan dengan profil low-ish.

Dipuji sebagai EV paling efisien yang dimiliki perusahaan, Vision EQXX juga diharapkan efisien dalam hal aerodinamis. Schäfer berbagi bahwa tujuannya adalah untuk melampaui koefisien hambatan 0,20 dari EQS yang memiliki koefisien hambatan terendah dalam kategori kendaraan produksi.

Sorotan yang menjadi perhatian banyak orang dari kendaraan listrik konsep baru ini yaitu mengenai paket baterainya. Sebab,  Schafer menginformasikan bahwa perusahaan sedang mengerjakannya untuk meningkatkan kepadatan energi pada tingkat sel sebesar 20 persen lebih lanjut dibandingkan dengan Mercedes-Benz EQS.

Pabrikan asal Jerman ini berniat memulai debut  konsep Vision EQXX secepatnya, karena untuk dapat bersaing melawan pabrikan Electric Vehicle seperti Tesla.

Editor : Hadits Abdillah