Ingin Wafat dalam Keadaan Husnul Khatimah? Lakukan Hal Ini

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 15 Januari 2022 00:14 WIB
Ingin Wafat dalam Keadaan Husnul Khatimah? Lakukan Hal Ini
Ustads Kang Rashied beberkan cara wafat dalam keadaan husnul Khotimah. (Foto: iNews)

JAKARTA, celebrities.id - Kalimat husnul khatimah (حسن الخاتمة) berasal dari Bahasa Arab yang artinya, "akhir yang baik". Setiap umat muslim ingin hidupnya berakhir dalam kondisi yang baik alias diridhai Allah SWT. 

Kang Rashied mengatakan, bahwa hidup di dunia hanya sementara sedangkan di akhirat abadi. Sehingga sebagai umat muslim yang soleh persiapkan hidup selama di dunia dengan diisi amalan ibadah kepada Allah SWT. 

"Ini harus dipegang teguh dalam akidah Islam, hidup itu dua kali mati itu dua kali. Siapkan hidup didunia ini untuk bekal hidup abadi disana," kata Kang Rashied dikutip dari Kanal YouTube iNews Religi, pada Sabtu (15/1/2022). 

Menurut Kang Rashied, ketika manusia telah mempersiapkan hidupnya dengan diisi banyak amalan saleh, maka ketika ajalnya tiba tidak akan merasa takut. Bahkan, amalan tersebut akan mengantarkan kematian mereka diridhai oleh Allah SWT atau husnul khatimah. 

"Maka kalau sudah dipanggil Allah hidupnya tenang. Bahkan harum semerbak badanya itu orang-orang husnul khatimah," katanya.

Editor : Hadits Abdillah