Ingin Wajah Glowing? Ini Bagian Kulit yang Harus Dirawat

Siska Permata Sari
Selasa 08 Februari 2022 19:12 WIB
Ingin Wajah Glowing? Ini Bagian Kulit yang Harus Dirawat
Wajah glowing memerlukan perawatan yang intensif. (Ilustrasi: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Setiap orang pasti menginginkan kulit yang glowing dan terlihat sehat. Tentu, untuk mendapatkannya, membutuhkan perawatan pada kulit, terutama menjaga skin barrier agar tetap sehat dan tidak rusak.

Apa itu skin barrier? Skin barrier atau sawar kulit merupakan lapisan terluar dari kulit yang berfungsi sebagai pelindung. “Skin barrier adalah lapisan kulit yang paling atas dan terluar. Oleh karenanya sangat penting untuk dirawat,” kata Dermatologist sekaligus Skin Expert dr Kardiana Dewi SpKK dalam acara Virtual Marina Expert White and Glow Press Launch, Selasa (8/2/2022).

Dia menjelaskan, ciri-ciri skin barrier yang sehat adalah terasa halus, tidak mudah muncul kemerahan, dan tidak mudah mengalami radang pada kulit. “Misalnya, kulit habis dibersihkan atau kena sesuatu, itu mudah muncul kemerahan. Kemudian bila ada lecet, sisik halus, lebih gampang iritasi dan menjadi sensitif,” ujarnya.

Jika mengalami kondisi-kondisi kulit tersebut, sebenarnya tak perlu khawatir. Sebab, kulit akan melakukan regenerasi selama 21-28 hari, di mana sel-sel kulit baru akan menggantikan sel-sel kulit yang sudah mati.

 

1
/
2