Ini Alasan Honda Masih Usung Mesin Lama di New Vario 125 

Icon CameraTangguh Yudha Ramadhan
Senin 26 September 2022 23:32 WIB
Ini Alasan Honda Masih Usung Mesin Lama di New Vario 125 
New Honda Vario 125 mengusung mesin yang sama dengan pendahulunya, yakni eSP yang sudah diluncurkan tahun 2013 lalu. (Foto: astra-honda)

JAKARTA, celebrities.id - New Honda Vario 125 resmi mengaspal, Senin (26/9/2022). Skuter matik anyar ini hadir dengan mengusung mesin yang sama dengan pendahulunya, yakni eSP yang sudah diluncurkan tahun 2013 lalu.

Lantas mengapa Honda masih menyematkan mesin ini pada motor Vario 125 tahun 2022? Mengapa tidak mesin eSP+ yang lebih baru? Begini penjelasannya.

Dalam momen peluncuran New Honda Vario 125, Sompong Sureechairattanakul selaku Large Project Leader Vario 125 dari Honda R&D SouthEast Asia Co., Ltd mengatakan bahwa semuanya sudah dipertimbangkan.

Menurutnya, penggunaan mesin eSP disesuaikan dengan kebutuhan konsumen saat ini untuk penggunaan sehari-hari dan juga untuk menjaga ukuran motor agar tetap compact serta ringan.

"Disesuaikan dengan pola penggunaan sehari-hari di lokasi perkotaan. Ukuran yang compact dan bobot yang ringan menjadi perimbamgan, sehingga dengan mengadaptasi mesin eSP sudah cukup," kata Sompong.

Dia memaparkan jika menggunakan mesin eSP+ yang baru maka ukuran bodi motor akan lebih besar dan bobotnya juga akan lebih berat. Dia menilai ini akan mempengaruhi kenyamanan berkendara di dalam perkotaan.

Lebih lanjut Sompong mengatakan bahwa konsumen tak perlu khawatir karena di New Honda Vario 2022 juga sudah mendapat penambahan fitur serta sederet pembaruan yang juga bisa meningkatkan kepuasan.

"New Honda Vario 125 hadir dengan desain sporty terbaru, beragam fitur, dan teknologi canggih yang kami sematkan untuk mendukung kenyamanan berkendara dan memberikan kepuasaan bagi masyarakat," katanya.

 

1
/
2