Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Dua Masker

MNC Media
Selasa 13 Juli 2021 12:40 WIB
dr. Nadia menjelaskan penggunaan dua masker bertujuan untuk tambahan filtrasi. (Foto: celebrities.id)

JAKARTA, celebrities.id - Halo semua, yuk merapat! Podcast Kata Dokter bersama dokter Nadia kembali lagi nih bukan cuma buat menghibur, tapi juga buat memberikan banyak tips dan informasi kesehatan, apalagi di waktu pandemi kayak gini! 

Di episode kali ini, dr. Nadia bakal membahas hal yang lagi banyak banget diperdebatkan sama orang-orang, yaitu tentang pemakaian dua masker! Mau tahu kayak gimana penjelasannya? Yuk langsung dengerin di RCTI+.

Semenjak pandemi, seluruh masyarakat diharuskan memakai masker untuk melindungi mereka agar tidak terpapar virus Corona

Tapi, seiring kondisi pandemi yang semakin parah, kemudian pun muncul anjuran untuk bukan hanya memakai satu masker, tapi dua masker sekaligus. Nah, kira-kira sebenarnya tujuannya apa sih sampai harus pakai dua masker? Bukannya jadinya akan sesak?

Mengenai tujuan memakai dua masker, dr. Nadia menjelaskan kalau hal tersebut bertujuan untuk tambahan filtrasi

 


“Masker kain itu juga berfungsi untuk memastikan bagian kiri, kanan, dan bawah wajah kita itu tertutup rapat,” ucap dr. Nadia. Jadi, kita benar-benar tidak memberikan kesempatan virus tersebut untuk masuk. 

Masker kain pun jauh lebih elastis dibandingkan masker surgical, sebab masker surgical lebih mudah putus. dr. Nadia pun mengatakan kalau kita harus benar-benar memperhatikan masker kain yang kita itu benar-benar rapat, agar pemakaiannya pun menjadi efektif.

Penasaran dengan penjelasan lainnya dari dr. Nadia? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. 

Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

•           Website: https://www.rctiplus.com/ 
•           Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/   
•           Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus   
•           Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/  
•           Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in  
•           App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599


 

Editor : Mohammad Saifulloh