Ini Cara Eksfoliasi Wajah yang Benar, Perhatikan Langkah Pertama 

Wilda Fajriah
Minggu 22 Agustus 2021 17:02 WIB
Ini Cara Eksfoliasi Wajah yang Benar, Perhatikan Langkah Pertama 
Lakukan eksfoliasi wajah yang benar. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Memakai riasan wajah sepanjang hari memang dapat membuat wanita terlihat cantik. Namun, ketika setelahnya melakukan pembersihan dan tak maksimal, bukan tak mungkin wajah menjadi bermasalah.

Dalam hal ini, melakukan pengelupasan kulit atau yang sering disebut dengan eksfoliasi wajah ternyata sangat penting.

Eksfoliasi adalah suatu cara mengangkat atau mengikis sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan terluar kulit. Perawatan ini bisa dilakukan di rumah atau di klinik kecantikan.

Eksfoliasi kulit dilakukan untuk membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit sehingga akan membuat kulit beregenerasi alias merangsang sel-sel baru tumbuh.

Perawatan ini juga dapat mengoptimalkan kerja bahan aktif pada produk skin care yang Anda gunakan sehari-hari karena dapat meresap dengan baik ke dalam lapisan kulit.

Jenis alat dan produk pengelupasan kulit

Jenis eksfoliator yang Anda pilih untuk kulit Anda merupakan hal yang penting. Melansir Bebeautiful, Minggu (22/8/2021) pada dasarnya, dua jenis eksfoliator, satu bersifat fisik, dan yang kedua bersifat kimiawi.

Preferensi pribadi, jenis kulit dan kenyamanan Anda adalah beberapa faktor yang perlu diingat sebelum melanjutkan dengan salah satu metode pengelupasan kulit.

Pengelupasan fisik secara harfiah berarti secara fisik (secara manual) menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dengan bantuan scrub wajah kasar atau alat.

 

1
/
2