Ini Ganjaran Orang yang Gemar Silaturahmi, Ustadz Abdul Somad: Rezeki Bertambah dan Umur Panjang

Hasyim Ashari
Rabu 03 Agustus 2022 19:58 WIB
Ini Ganjaran Orang yang Gemar Silaturahmi, Ustadz Abdul Somad: Rezeki Bertambah dan Umur Panjang
Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya menjelaskan ganjaran bagi seseorang yang gemar menyambung tali silaturahmi. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Menyambung tali silaturahmi merupakan salah satu bentuk kecintaan dan ketaqwaan seorang hamba. 

Allah SWT bahkan menjanjikan keberkahan hidup bagi hamba-Nya yang selalu menjaga tali silaturahmi dengan sesama, khususnya dengan orangtua dan kerabat.

Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya menjelaskan ganjaran bagi seseorang yang gemar menyambung tali silaturahmi. Termasuk diantaranya ialah rezeki mengalir deras hingga berumur panjang.

"Orang yang rajin silaturahim rezkinya bertambah, umurnya panjang," kata Ustadz Abdul Somad dalam video yang diunggah di kanal YouTube Ngaji 1 Menit, Rabu (3/8/2022).

Ustadz Abdul Somad menghimbau agar tak pilih-pilih dalam menyambung silatrahmi. Sebab, menurutnya setiap manusia kedudukannya sama di mata Allah SWT.

"Silaturahim itu jangan pilah pilih orang, mau siapapun dia, mau apapun kedudukannya, dia adalah sama. Semua terbuat dari tanah, berjalan di atas tanah, dan akan mati di dalam tanah dimakan oleh cacing," ujar Ustadz Abdul Somad.

Lebih lanjut, Ustadz yang akrab disapa UAS menyampaikan salah satu keutamaan menyambung silaturahmi ialah untuk memperkuat hubungan terhadap sesama manusia.

"Silaturahmi akan mempererat persaudaraan dan menambah teman atau sahabat yang bisa berbagi informasi dan saling bertukar pikiran. Semakin luas ukhuwah yang dilakukan, maka akan semakin berkah kehidupannya," ujar Ustadz Abdul Somad.

Editor : Andre Purwanto