Ini Gejala dan Penyebab Flu Perut, Penyakit yang Diidap Lionel Messi

Muhammad Sukardi
Senin 13 Desember 2021 08:25 WIB
Ini Gejala dan Penyebab Flu Perut, Penyakit yang Diidap Lionel Messi
Ini Gejala dan Penyebab Flu Perut, Penyakit yang Diidap Lionel Messi. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrites.id - Lionel Messi dikabarkan tengah sakit flu perut atau gastroenteritis. Penyakit ini membuat La Pulga sempat absen dari latihan sebelum pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) kontra Nice, beberapa waktu lalu. 

Flu perut yang dialami Lionel Messi sendiri dapat dialami oleh siapapun. Penyakit itu, kata dokter spesialis penyakit dalam, dr Jeff Aloys merupakan peradangan atau iritasi pada usus yang ternyata bisa sembuh sendiri. Namun, pasien perlu mendapat pertolongan dokter jika kondisi kesehatan semakin buruk. 

"Penyakit flu perut bahkan bisa mematikan jika daya tahan tubuh melemah," tulis dr Jeff Aloys dalam paparannya pada unggahan Instagram @drjeffaloys, dilansir pada Senin (13/12/2021). 

Lantas, apa gejala dari flu perut, apakah sama dengan flu biasa? 

Dokter Jeff Aloys menerangkan bahwa flu perut dengan flu biasa, influenza misalnya, itu memiliki gejala yang berbeda. Ini juga karena letak virus menyerang tubuh yang berbeda antara flu perut dengan flu pada area pernapasan. 

Gejala dari flu perut dijelaskan dr Jeff antara lain diare dengan atau tanpa lendir atau darah, nyeri dan kram perut, mual atau muntah, nyeri otot atau sakit kepala, dan demam ringan. 

Penyebabnya apa? 

 

1
/
2