Ini Golongan Orang yang Mati Syahid, Salah Satunya karena Tenggelam

Novie Fauziah
Sabtu 04 Juni 2022 23:27 WIB
Ini Golongan Orang yang Mati Syahid, Salah Satunya karena Tenggelam
Ulama sebut Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dengan syahid. (Foto: MPI)

JAKARTA, celebrities.id - Duka mendalam masih menyelimuti keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil karena putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022.

Meski jasadnya belum ditemukan, namun ucapan dan karangan bunga sebagai ungkapan belasungkawa, terus membanjiri kediaman mantan Wali Kota Bandung itu.

Sementara, sejumlah netizen berkomentar jika mendiang didoakan mati syahid karena meninggal dunia karena tenggelam dan sedang mencari sekolah untuk berencana melanjutkan kuliah S2 di Swiss. Ucapan syahid diucapkan oleh Ustadz Yusuf Mansur

"Syahid ini almarhum Eril, sebab lagi studi kan? Nuntut ilmu. Proses S2. Dan anaknya baik banget. Banyak kesaksiannya," ujar Ustadz Yusuf Mansur dalam keterangan unggahannya di Instagram @yusufmansurnew.

Sementara, menurut ulama pendiri Majelis Rasulullah SAW, Habib Munzir Bin Fuad Al-Musawa (1972-2013), ada lebih dari tujuh kelompok orang yang mati syahid sebagaimana disebut Imam An-Nawawi dalam Syarh Nawawi ala Shahih Muslim. Akan tetapi, dalam hadits riwayat Shahih Al-Bukhari disebutkan hanya lima. Di dalam riwayat lain lebih banyak lagi.

 

1
/
2