Ini Jawaban Raffi Ahmad soal Tudingan Tak Tahu Terima Kasih: Kok Jadi Pamrih?

Hasyim Ashari
Kamis 30 Juni 2022 08:35 WIB
Ini Jawaban Raffi Ahmad soal Tudingan Tak Tahu Terima Kasih: Kok Jadi Pamrih?
Raffi Ahmad klarifikasi soal tundingan pikak MZ. (Foto: celebrities.id/Instagram @raffinagita1717)

JAKARTA, celebrities.id - Raffi Ahmad dituding tak tahu terima kasih oleh pihak MZ lantaran pernah bekerja sama dan menjadi brand ambassador-nya.

Raffi Ahmad pun menyampaikan klarifikasi melalui video wawancara di channel YouTube Uya Kuya TV. Presenter kelahiran Bandung tersebut menjelaskan semuanya berawal dari membuat bisnis kecantikan dan travel.

“MZ kan selalu membawa-bawa kedekatan dia dengan keluarga lu. Dia sampai bilang... gue masih ada buktinya, nih, keluarga lu yang seolah-olah tidak tahu berterima kasih karena dulu lu di-endorse sama dia, umrah sama dia. Lu sedekat apa sama dia dan benar enggak yang dia bilang begitu?,” kata Uya Kuya, pada Kamis (30/6/2022).

“Coba dibalik, ya. Misalkan gue punya produk kecantikan dan umrah. Waktu itu gue baru merintis, misal gue kerja sama dengan Uya Kuya Family, yang mana bisa memberi banyak benefit ke gue, gue kasih tiket berangkat. Tapi kan secara enggak langsung lu juga kerja, untuk mensosialisasikan produk lu,” kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad kemudian merasa bahwa tanggung jawabnya sudah dipenuhi sesuai dengan perjanjian tanda tangan kontrak, sehingga menurut ayah dua anak tersebut menilai tak relevan kalau pihak MZ menyebut dirinya tak tahu terima kasih.

“Misalkan lima tahun kemudian ketemu, terus tiba-tiba bilang, 'Ih, elu enggak tahu terima kasih, ya, kan lu dulu sama gue.' Apa sih? Kan maksudnya kok jadi pamrih? Kan kita profesional, kita kerja sama. Enggak merasa gitu [utang budi], kita kerja, kok. Jadi, menurut gue ya enggak relevan saja,” ucap Raffi Ahmad.

Kendati demikian, Raffi Ahmad mengatakan tidak pernah membenci MZ atas sikapnya kepada dirinya.

Editor : Endang Oktaviyanti