Ini Keinginan Roger Federer Sebelum Pensiun, Bakal Duet dengan Rafael Nadal di Laver Cup 2022

Andhika Khoirul Huda
Kamis 22 September 2022 23:31 WIB
Ini Keinginan Roger Federer Sebelum Pensiun, Bakal Duet dengan Rafael Nadal di Laver Cup 2022
Ini Keinginan Roger Federer Sebelum Pensiun, Bakal Duet dengan Rafael Nadal di Laver Cup 2022. (Foto:celebrities.id/Instagram @rogerfederer)

LONDON, celebrities.id – Legenda hidup tenis, Roger Federer akan berduet dengan mantan rivalnya, Rafael Nadal di Laver Cup 2022. Tentu saja, ini akan menjadi momen bersejarah yang akan diingat oleh para penggemar tenis di seluruh dunia pada masa-masa terakhir dari karier seorang Federer.

Sebagaimana diketahui, petenis 41 tahun itu telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun setelah mengikuti Piala Laver 2022. Dia akan gantung raket setelah hampir dua dekade merajai dunia tenis. Piala Laver sendiri adalah turnamen yang mempertemukan Tim Eropa dengan Tim Dunia. Jadi, para bintang dari Benua Biru akan menghadapi para jagoan dari benua lain.

Dilansir dari France24, Kamis (22/9/2022), pihak penyelenggara Laver Cup telah mengonfirmasi bahwa Federer bakal berpasangan dengan Nadal dalam pertandingan ganda putra di hari kedua, Sabtu (24/9/2022). Juara Grand Slam 20 dan 22 kali itu akan ditantang oleh duet Amerika Serikat, Jack Sock/Frances Tiafoe.

Ini akan menjadi pertandingan kompetitif pertama bagi Federer sejak terakhir kali mentas di perempat final Wimbledon 2021 lalu. Sebab, setelah itu dia dibekap cedera dan harus menjalani serangkaian operasi yang membuatnya absen dalam waktu yang lama.

Bintang asal Swiss itu pun mengatakan pada Rabu, 21 September 2022 kemarin bahwa mengakhiri kariernya dengan berduet bersama Nadal merupakan skenario impiannya. Dia menyebut bahwa dirinya dan petenis berpaspor Spanyol itu selalu menjaga rasa hormat satu sama lain meski mereka selalu bersaing memperebutkan trofi di berbagai turnamen besar.

Sebagai informasi, Tim Eropa sendiri diisi oleh deretan pemain bintang Benua Biru seperti Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas, Casper Ruud, Andy Murray dan Matteo Berrettini. Mereka dipimpin oleh sang kapten, Bjorn Borg.

Sementara Tim Dunia berisi Felx Auger-Aliassime, Taylor Fritz, Diego Schwartzman, Alex De Minaur, Frences Tifoe, jack Sock dan Tommy Paul. Mereka dinahkodai oleh John McEnroe yang bertindak sebagai kapten.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra