Ini Langkah Strategis Menparekraf Sandiaga Pascalibur Lebaran 2022, dari Event Pariwisata hingga Produk Ekraf

Novie Fauziah
Selasa 10 Mei 2022 19:22 WIB
Ini Langkah Strategis Menparekraf Sandiaga Pascalibur Lebaran 2022, dari Event Pariwisata hingga Produk Ekraf
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ada langkah-langkah strategis pascaliburan Lebaran 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @sandiuno)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ada langkah-langkah strategis pascaliburan Lebaran 2022.

Nantinya, akan memanfaatkan momen-momen libur panjang lainnya dengan mengajak pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

"Menjual produk ekraf yang menarik dan paket wisata yang banyak digemari wisatawan antara lain paket wisata ke lima destinasi pariwisata prioritas (DSP); Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang," katanya dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (9/5/2022).

Lebih lanjut, kata Sandiaga, di DSP ini, Kemenparekraf juga akan melanjutkan program sustainable tourism dan quality tourism. Selain itu menggencarkan promosi pariwisata di dalam negeri serta menggelar atraksi wisata yang menarik.

"Kita telah menyiapkan puluhan, hingga ratusan event atraksi wisata seperti gelaran Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 yang akan berlangsung dalam satu tahun penuh di 34 provinsi di Indonesia," tuturnya.

Sandiaga menambahkan, untuk menjaga momentum pemulihan tersebut, maka  Kemenparekraf juga melakukan persiapan penyelenggaraan event/festival/MICE dan menyiapkan produk wisata lainnya guna menyambut high season yang biasanya terjadi di bulan Agustus (summer).

Selain itu, kami juga tengah menyiapkan rangkaian kegiatan G20 dan World Tourism Day yang akan dipusatkan di Bali," katanya.

Editor : Andre Purwanto