Ini Pesan Sayaka Hirota untuk Yeremia, Pebulu Tangkis Jepang yang Tampil Apik usai Cedera Lutut

Bagas Abdiel
Sabtu 18 Juni 2022 22:13 WIB
Ini Pesan Sayaka Hirota untuk Yeremia, Pebulu Tangkis Jepang yang Tampil Apik usai Cedera Lutut
Ini Pesan Sayaka Hirota untuk Yeremia, Pebulu Tangkis Jepang yang Tampil Apik usai Cedera Lutut. (Foto:celebrities.id/Instagram @bluvic01)

JAKARTA, celebrities.id - Pemain ganda putri Jepang, Sayaka Hirota menunjukkan comeback yang luar biasa usai lama absen dari pentas bulu tangkis dunia akibat cedera. Setelah absen selama, sekira delapan bulan, Hirota kemudian kembali lagi dengan aksi yang luar biasa.

Sebagaimana diketahui, Hirota bersama pasangan Yuki Fukushima berhasil melangkahkan kaki ke final Indonesia Open 2022 yang berlangsung di Istora Senayan. Pada babak semifinal, mereka sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Shin Seung Chan/Lee So Hee dengan skor 9-21, 21-14, 21-18.

Kemenangan tersebut tentu hasil yang baik, mengingat ini final pertama mereka sejak Hirota pulih dari cedera. Fukushima/Hirota melakoni debut pascacedera di ajang All England 2022 pada Maret setelah absen dari Olimpiade Tokyo 2020 (Agustus 2021).

Kala itu, Hirota mengalami cedera lutut ACL bahkan sempat memaksakan diri untuk bermain di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Lalu usai gelaran Olimpiade, dia naik meja operasi dan menjalani recovery hingga kembali ke performa terbaiknya saat ini.

Kondisi ini tentu bisa menjadi inspirasi bagi salah satu pebulu tangkis ganda putra Indonesia yakni Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Seperti diketahui, Yeremia mengalami cedera lutut pada kaki kiri akibat salah tumpuan saat melakoni laga perempatfinal Indonesia Open 2022.

Hirota pun membagikan tipsnya saat ditemui awak media. Ketika ditanya tentang pemulihannya. Pemain 27 tahun itu mengatakan untuk sabar dan menikmati proses penyembuhan cedera tersebut hingga waktu yang tepat.

"Jadi intinya jangan terlalu terburu-buru, kalau misalnya ingin recovery, enggak perlu harus cepat-cepat untuk sembuh. Intinya yang tahu keadaan badan kita, ya kita sendiri. Jadi dinikmati saja prosesnya, pelan-pelan saja, nanti juga bakalan datang timingnya kalau misalnya memang sudah bisa digerakkan. Intinya sabar," tutur Hirota seusai laga semifinal di Istora Senayan, Sabtu (18/6/2022).

 

1
/
2