Ini Spesifikasi Jaguar XF, Mobil asal Inggris Pengangkut Jenazah Ratu Elizabeth II

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Sabtu 17 September 2022 11:28 WIB
Ini Spesifikasi Jaguar XF, Mobil asal Inggris Pengangkut Jenazah Ratu Elizabeth II
Jaguar XF, mobil jenazah Ratu Elizabeth II. (Foto: Foxnews)

LONDON, celebrities.id – Ratu Elizabeth II merupakan seseorang nasionalis dan pencinta otomotif. Oleh karena itu, tak heran jika hampir seluruh koleksi mobilnya berasal dari Inggris.

Tetapi, hal yang menarik adalah ketika peti jenazahnya di bawa dari Kastil Balmoral ke Edinbrugh menggunakan Mercedes-Benz E-Class. Itu merupakan pabrikan asal Jerman yang membuat publik menyayangkan hal tersebut.

Namun, sesampainya di London, peti mati jenazah Ratu Elizabeth II langsung dipindahkan ke mobil Jaguar XF yang telah diubah oleh Wilcox Limousines. Ini merupakan mobil asli asal Inggris yang memperkuat nasionalis sang Ratu di perjalanan terakhirnya.

Dilansir dari beragam sumber, Sabtu (17/9/2022) pemilihan mobil Jaguar juga memiliki nilai sentimentil dalam keluarga kerajaan, mengingat merek tersebut juga dipilih saat mengantarkan ibu Ratu Elizabeth II ke pemakaman pada 2002 silam, yang mana saat itu menggunakan Jaguar XJ.

Menggunakan mobil yang lebih modern, Jaguar XF yang berbasis sedan diyakini memiliki tingkat kenyamanan nomor satu. Ubahan yang dilakukan Wilcox Liomousines juga membuat mobil ini memiliki atap yang sangat tinggi dan pilar tipis.

Itu memungkinkan untuk menepatkan kaca besar pada bagian belakang untuk mengeksplor peti mati Ratu Elizabeth II. Jaguar XF juga dilengkapi dengan pencahayaan yang sangat baik sehingga peti mati sang Ratu tetap terlihat, meski dalam kondisi gelap.

Logo pada hud depan menampilkan patung gangsa bersalut perang Sr George yang membubuh seekor naga. Ini seperti yang diguakan pada Bentley State Limousine yang menjadi kendaraan dinas Ratu Elizabeth II.

 

1
/
2