Ini Tandem Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo 2023, Dibocorkan Pengamat MotoGP

Rio Eristiawan
Sabtu 13 Agustus 2022 19:10 WIB
Ini Tandem Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo 2023, Dibocorkan Pengamat MotoGP
Ini Tandem Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo 2023, Dibocorkan Pengamat MotoGP. (Foto: celebrities.id/Instagram @bestia23)

BOLOGNA, celebrities.id - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat membocorkan calon rekan Francesco Bagnaia untuk tampil di MotoGP 2023. Dia mengatakan Enea Bastianini bakal menjadi rekan Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- untuk musim depan.

Sebagaimana diketahui, Jack Miller tidak akan menjadi bagian dari Ducati Lenovo untuk musim depan. Pembalap asal Australia itu akan balapan bersama Red Bull KTM Factory Racing. Kepergian Miller membuat kursi tim pabrikan Ducati musim depan menjadi kosong. Sementara itu, Enea Bastianini dan Jorge Martin menjadi kandidat untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Miller.

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti sempat mengatakan bakal mengumumkan rekan Bagnaia usai tampil di MotoGP Austria 2022. Hal tersebut membuat persaingan antara Bastianini dan Martin semakin sengit untuk bisa merebutkan posisi di tim pabrikan Ducati musim depan.

Namun Pernat meragukan Martin akan dipilih oleh Ducati untuk berada di tim pabrikan musim depan. Dia mengatakan pembalap asal Spanyol itu bisa mendapatkan motor sama seperti Bagnaia di MotoGP 2023, meski tetap berada di Pramac Racing dan akan mendapatkan tekanan lebih sedikit.

"Ada kesepakatan yang mengatur kondisi yang identik, dari semua sudut pandang, apakah dia di tim resmi dan apakah dia dengan Pramac. Tentu saja, di satu sisi ada sepeda motor tim resmi yang mewakili lambang dan aspirasi tertinggi untuk pengendara, tetapi di sisi lain ada kemungkinan menemukan diri sendiri, dengan peralatan teknis yang sama dan orang yang sama, di lingkungan di mana tekanan akan lebih sedikit," kata Pernat dilansir dari Paddock GP, Sabtu (13/8/2022).

Pernat pun melihat Ducati sudah menentukan pilihan untuk memilih antara Bastianini atau Martin. Dia menilai pabrikan asal Borgo Panigale memilih Bastianini dibandingkan Martin.

"Hasilnya berbicara sendiri dan condong ke Enea daripada Jorge Martin," ucapnya.

Peluang Bastianini untuk berada di Ducati Lenovo terbilang besar, karena posisinya di tim Gresini Racing untuk MotoGP 2023 sudah diambil alih oleh Alex Marquez. Namun semua itu akan terjawab, ketika Ducati sudah memberikan pengumuman resmi mengenai pembalap barunya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra