Inilah Gaya Hidup yang Bakal Jadi Tren 2022, dari Destinasi Wisata hingga Fashion

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 01 Januari 2022 14:33 WIB
Inilah Gaya Hidup yang Bakal Jadi Tren 2022, dari Destinasi Wisata hingga Fashion
Tren Fashion di 2022. (Foto: Style Motivation)

JAKARTA, celebrities.id - Memasuki 2022, banyak praktisi memprediksi bakal ada yang baru perihal gaya hidup, dari destinasi wisata, kuliner, minuman hingga alat kecantikan. Tren baru ini, tentunya akan senantiasa menemani gaya hidup manusia.

Setiap pergantian tahun, banyak para praktisi mulai memperkirakan apa yang bakal menjadi hits di setiap tahunnya termasuk di 2022. Berikut ini beberapa style gaya hidup yang diprediksi bakal menjadi trend di 2022, seperti dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (1/1/2021):

1. Destinasi Wisata

Sejak kehadiran Covid-19, maka secara tidak langsung membuat banyak wisatawan lebih mencari destinasi wisata yang sifatnya terbuka. Tentu saja, pilihan destinasi wisata ini jatuh pada wisata alam.

Yups, wisata alam dinilai mampu memberikan rasa kekangenan wisatawan maupun masyarakat untuk berlibur terlebih suasana alam yang begitu segar sangat indah untuk dinimkati. Frekuensi keberadaan Covid-19 untuk masuk ke dalam tubuh manusia juga bisa terhindar.

Air Terjun di Dusun Tamasapi di Mamuju. (Foto: MPI/Fredy Christian)
Air Terjun di Dusun Tamasapi di Mamuju. (Foto: MPI/Fredy Christian)

"Covid-19 tentu masih saja menghantui masyarakat dan wisatawan. Dengan mencari sentuhan alam terbuka maka secara tidak langsung akan memberikan kesegaran bagi wisatawan. Sejumlah destinasi wisata yang bisa dinikmati seperti air terjun, wisata buatan seperti di Cikole Bandung kemudian pantai hingga Gunung dinilai bakal diprediksi akan dipenuhi wisatawan," ucap Praktisi Pariwisata Indonesia Didin Junaedi, Sabtu (1/1/2021).

2. Kuliner

Selain destinasi wisata alam, ada pula dari sisi kuliner. Di mana untuk tahun 2022 maka pilihan akan jatuh pada kuliner higienis atau kuliner yang menyehatkan tubuh. 

Pilihan ini tentu tak lain akibat keberadaan Covid-19, pasalnya makanan menyehatkan akan menjadi dominasi di Tahun 2022. Fungsinya adalah untuk kesehatan tubuh agar terhindari dari Covid-19.

Makanan direbus bakal diprediksi jadi trend di 2022. (Foto: Freepik)
Makanan direbus bakal diprediksi jadi trend di 2022. (Foto: Freepik)

"Kuliner rebusan, steam, atau dikukus akan lebih banyak dicari masyarakat maupun pecinta kuliner. Kenapa? Karena yang dicari bukan lagi sebatas untuk asupan saja melainkan apa yang baik buat tubuh," Chef Hendri Syamsul.

3. Kopi

Berikutnya jatuh pada minuman kopi, gaya hidup yang satu ini sepertinya sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Terlebih, setiap tahun pertumbuhan kedai kopi maupun cafe terus bertumbuh. 

Bahkan, kegemaran minum kopi pun kini bukan lagi digemari orangtua saja namun pergeseran terus bergerak kepada generasi muda. Tak heran, jika hampir di seluruh tempat minum kopi banyak dijumpai generasi muda yang gemar minum kopi.

Minuman Kopi masih jadi tren di 2022. (Foto: Freepik)
Minuman Kopi masih jadi tren di 2022. (Foto: Freepik)

"Tak bisa dipungkiri kopi masih menjadi tren, masih menjadi pilihan orang untuk dinikmati. Di tahun 2022 ini maka penggemar dan peminatnya masih banyak, informasi soal kopi kian mudah didapatkan. Hal itu ditambah dengan kualitas kopi juga semakin meningkat dan nilainya semakin bagus," kata Praktisi Kuliner Indonesia, William Wongso.

 

1
/
2