Inilah Kepala Keluarga Terbesar di Dunia: Punya 38 Istri, 89 Anak dan 36 Cucu

Rahman Asmardika
Kamis 26 Mei 2022 14:27 WIB
Inilah Kepala Keluarga Terbesar di Dunia: Punya 38 Istri, 89 Anak dan 36 Cucu
Chana dan keluarga super besarnya. (Foto: celebrities.id/Getty Images)

JAKARTA, celebrities.id - Seorang laki-laki dari Negara Bagian Mizoram, India punya gelar unik. Dia disebut sebagai kepala keluarga terbesar di dunia.

Namanya Chana, pria yang tutup usia pada Juni 2021 tahun lalu itu disebut meninggalkan 38 istri, 89 anak, dan 36 cucu. Chana meninggal dalam usia 76 tahun.

Rupanya, Chana seorang pemimpin dari sekte Kristen bernama Chana Pawl dengan sekitar dua ribu pengikut. Pengikut sekte Chana Pawl sendiri tinggal di sekitar rumah Chana di Baktawng Tlangnuam, kira-kira 55 km dari ibu kota Mizoram, Aizawl.

Salah satu ajaran sekte Chana Pawl adalah mempraktekkan poligami. Bisa ditebak, sekte yang didirkan pada 1942 ini memang didirikan oleh keluarga Chanan, tepatnya sang kakek. 

Menurut laporan Reuters, Chana sendiri lahir pada 1945. Dia bertemu dengan istri tertuanya, yang tiga tahun lebih tua ketika dia berusia 17 tahun.

Chana dan keluarganya tinggal di rumah yang dinamakan "Chuuar Than Run" atau Rumah Generasi Baru. Rumah tersebut memiliki empat lantai dan 100 kamar, dengan istri-istri Chana tinggal di asrama yang berdekatan dengan kamar tidur pribadi Chana.

Artikel ini telah naik pada halaman okezone.com pada Selasa, 11 Januari 2022 dengan judul artikel Miliki 38 istri, 89 anak dan 36 cucu, Pria Ini Disebut Kepala Keluarga Terbesar di Dunia.

Editor : Lisvi Padlilah