Inilah Minuman Khas dari Berbagai Negara yang Dikenal Seantero Dunia, Ada dari Indonesia

Icon CameraLitbang MPI
Rabu 23 November 2022 15:03 WIB
Inilah Minuman Khas dari Berbagai Negara yang Dikenal Seantero Dunia, Ada dari Indonesia
Minuman khas berbagai negara yang dikenal seantero dunia. (Foto: IndoIndian)

JAKARTA, celebrities.id - Ada banyak sekali minuman khas dari berbagai negara. Minuman biasanya dijadikan pendamping makan berat atau hanya sebagai penyegar saja. Beberapa negara di dunia memiliki minuman yang unik dan menyegarkan. 

Ada juga yang berbahan dasar dari rempah-rempah yang kaya khasiatnya bagi tubuh. Berikut adalah deretan minuman khas dari berbagai negara dilansir dari beragam sumber berikut ini, Rabu (23/11/2022):

1. Teh Ocha (Jepang)

Teh Ocha adalah teh hijau khas Jepang yang sangat mendunia. Ocha memiliki arti teh dalam bahasa Jepang. Daun teh ocha berasal dari tanaman Camellia sinensis dengan melalui proses dilayukan dan dioksidasi. 

Teh kemudian dikukus dan dikeringkan, lalu dibuat menjadi teh yang siap dikonsumsi. Ocha memiliki banyak manfaat, salah satunya yakni antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat bermanfaat untuk otak dan tubuh. 

Sejak lebih dari 3.000 tahun, ocha juga menjadi bahan pengobatan oleh orang China. Ocha memiliki rasa yang tawar sedikit pahit. Biasanya ocha sering ditemui di kedai makanan Jepang.

2. Mango Lassi (India)

Minuman segar ini berasal dari India. Mango lassi merupakan minuman segar berbahan dasar mangga yang dicampur yoghurt, gula, susu, dan kapulaga. Minuman ini sangat populer di berbagai negara dan biasanya disajikan sebagai hidangan penutup. 

Mango lassi mengandung protein dan probiotik yang berasal dari yoghurt. Selain itu, susu yang menjadi bahan campuran minuman ini juga kaya akan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

 

1
/
2