Inilah Solusi untuk Mengatasi Kejenuhan saat Pandemi

Hadits Abdillah
Senin 31 Mei 2021 21:05 WIB
Ilustrasi kejenuhan (Foto: celebrities.id/Ist)

JAKARTA, celebrities.id - Sudah setahun lebih kita masih di hantui oleh pandemi Covid-19, hampir setiap karyawan perkantoran melakukan WFH dan sudah merasakan jenuh. WFH bukan hanya berhasil membatasi mobilitas masyarakat sebagai bagian dari penanganan pandemi covid-19,  tetapi juga menghindarkan orang dari stress dan kelelahan akibat perjalanan pulang pergi  kantor. WFH juga memungkinkan orang menghabiskan  lebih banyak waktu bersama keluarga dan menyalurkan hobi.

WFH menghilangkan batas antara waktu kerja dan waktu pribadi. Sebuah penelitian dari World Economy Forum mengungkapkan tiga kesimpulan,  yaitu jam kerja lebih panjang, lebih banyak e-mail yang dikirimkan, dan waktu meeting lebih singkat. Banyak karyawan mengaku lebih lelah karena harus melakukan pekerjaan kantor dan rumah tangga secara bersamaan.

Berikut ini tips mengatasi kejenuhan itu.

1. Atur Waktu untuk Berolahraga Ringan
Saat jenuh atau lelah melanda, segera regangkan tubuh Anda untuk beberapa menit. Jika memungkinkan, berolahragalah di luar ruangan di pagi hari sambil tetap memerhatikan protokol kesehatan. Sinar matahari mengandung banyak vitamin D yang membuat tubuh terasa lebih segar.

 

1
/
3