Inilah ucapan Tak Pantas Jungwon ENHYPEN saat Fan Meeting, Netizen Marah Besar

Dinda Maria
Sabtu 20 November 2021 08:58 WIB
Inilah ucapan Tak Pantas Jungwon ENHYPEN saat Fan Meeting, Netizen Marah Besar
jungwon ENHYPEN dikritik fans karena ucapan tak pantas saat fan meeting. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Netizen Korea mengkritik Jungwon ENHYPEN karena mengomentari fansnya yang sedang mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Sebagian orang menganggap komentar Jungwon tidak pantas.

Dilansir AllKpop, Sabtu (20/11/2021), seluruh anggota ENHYPEN melalui siaran live di "V Live" mereka dengan judul, "D-1" membicarakan acara fanmeeting kedua mereka. Dalam siaran tersebut, para anggota berbicara banyak hal dengan ramah kepada penggemar mereka.

Namun, dalam pembicaraan tersebut, Jungwon yang merupakan leader dari boy group ENHYPEN ini memberikan komentar yang menjadi perhatian khusus semua orang.

"Sebagian dari penggemar yang datang ke fanmeeting kami besok, beberapa mungkin akan datang setelah mereka mengambil CSAT, karena ini merupakan hari pelaksanaan CSAT, jadi kalian (penggemar) harus mengerjakannya dengan baik,” ucapnya.

Setelah komentar tersebut Jungwon berkata, "Jika kalian (penggemar) datang ke fanmeeting setelah ujian CSAT, mungkin kalian tidak akan melakukannya dengan baik.”

Setelah komentar yang dikatakan oleh Jungwon tersebut anggota ENHYPEN yang lain menjadi bingung terhadap respons yang diberikan oleh Jungwon sehingga bertanya "kenapa?" dan "apa maksudnya?".

Dan setelah menyadari apa yang disampaikannya di saat siaran tersebut, Jungwon dan anggota ENHYPEN lainnya terkejut dan membuat siaran tersebut menjadi canggung dan hening untuk sementara waktu.

Komentar Jungwon pun segera mendapatkan banyak tanggapan negatif dari pengguna media sosial, karena banyak yang menganggap bahwa komentar yang diberikan Jungwon itu merupakan komentar yang tidak pantas terutama untuk penggemar atau orang-orang yang baru lulus sekolah menengah dan melakukan ujian CSAT yang merupakan salah satu ujian terpenting untuk kehidupan mereka.

Dan beberapa komentar yang diberikan orang-orang terhadap komentar Jungwon tentang ujian CSAT.

"Sebagai siswa sekolah menengah atas yang baru saja mengikuti ujian, saya sangat marah, karena saat saya selesai menyelesaikan ujian dan melihat V Live  dia mengatakan hal tersebut,” tulis netizen

" Wow itu benar-benar mengejutkan, mereka yang mengacaukan ujian CSAT mereka mungkin berpikir ingin mati setelah melakukannya, tetapi mereka masih ingin melihat idol yang mereka sukai. Tapi jika dia mengatakan itu, mungkin mereka benar-benar ingin mati karena idol yang disukainya sendiri mengatakan hal yang seperti itu,” tulis netizen lainnya.

"Jika yang menyatakan komentar tersebut bukan selebriti, dan hanya seorang siswa menengah tahun kedua yang mengatakan ke seniornya yang melakukan ujian dengan komentar mungkin seniornya tersebut tidak mengikuti ujian dengan baik, itu tidak akan menjadi kontroversi, namun mungkin seniornya tersebut akan menamparnya,” tulis netizen.

Editor : Dhita Seftiawan