Innalillahi, 16 Ibu Hamil Meninggal Dunia setelah Terpapar Covid-19

Dedi Mahdi
Minggu 18 Juli 2021 08:53 WIB
Dalam kurun waktu dua bulan, 16 ibu hamil di Bojonegoro meninggal akibat Covid-19. (Foto: celebrities.id/Ilustrasi)

BOJONEGORO, celebrities.id - Sebanyak 16 ibu hamil di Bojonegoro, Jawa Timur, meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Peristiwa tersebut berlangsung dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bojonegoro, dokter Askan. Menurut dia, gelombang kedua Covid-19 di tanah air ini sungguh dahsyat.

“Kalau dulu gelombang satu tidak ada di Bojonegoro ibu hamil meninggal karena Covid, tapi sekarang ada 16, luar biasa yang kedua ini, kami hampir tiap hari mengoperasi pasien hamil yang Covid-19, ini pekerjaan besama, tantangan kita bersama, Covid-19 ini musuh kita bersama kita perang melawan Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, ibu hamil rentan karena saat mengandung kondisi daya tahan tubuhnya lebih rendah dibanding orang biasa. Untuk itu dia berpesan terutama kepada para ibu hamil agar selalu disiplin protokol kesehatan dan menjaga asupan nutrisi. 

Berdasarkan data, jumlah peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro tak kunjung melandai. Rata-rata jumlah penambahan kasus lebih dari 100 orang dalam sebulan terahir.

Bahkan tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Pemprov Jawa Timur menetapkan Bojonegoro sebagai zona merah.

Editor : Mohammad Saifulloh