Inspeksi Kalimalang Macet 4 Km, Imbas One Way Arah Jakarta

Muhammad Refi Sandi
Sabtu 07 Mei 2022 13:05 WIB
Inspeksi Kalimalang Macet 4 Km, Imbas One Way Arah Jakarta
Kemacetan terjadi di Kalimalang gegara imbas one way di Jakarta. (Foto; celebrities.id/Muhammad Refi Sandi)

BEKASI, celebrities.id - Arus lalu lintas di jalur arteri Inspeksi Kalimalang mengular dari Simpang Mal Metropolitan (MM) hingga Sumber Artha pada Sabtu (7/5/2022). Ini imbas pemberlakuan one way arus balik arah Jakarta. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki membenarkan terjadi kepadatan di Inspeksi Kalimalang, di mana kepadatan mengular lebih dari 4 kilometer.

"Kepadatan memang ada sampai sana (Sumber Artha Bekasi), tapi kondisi lalu lintas masih jalan, memang jumlah kendaraan agak ramai, tapi semua tetap berjalan. Tapi memang berbeda dari hari biasa, ini arus balik," kata Hengki.

"Diberlakukan one way, sehingga yang dari jakarta yang mau ke jawa melalui arteri. Di hari biasa berbeda dengan sekarang. Sekarang memang terjadi peningkatan, cukup ramai, tapi masih jalan," tuturnya lagi.

Namun, Hengki tidak mengungkap data jumlah kendaraan yang telah melintas di jalur arteri Inspeksi Kalimalang sejak pagi tadi. Namun, dia menyebut memang ada peningkatan volume kendaraan dan berencana menambah personel di titik kepadatan jalur arteri Inspeksi Kalimalang.

"Itu yang ada BPTJ nanti kita cek lagi, nanti baru sampai malam baru ketahuan jumlah nya. Tapi dari Kasat mata kelihatan adanya peningkatan volume kendaraan. Kita menambah jumlah personel di lapangan, untuk memberikan kelancaran dalam arus balik," tuturnya.

Berdasarkan pantauan di Inspeksi Kalimalang terpantau kemacetan terjadi sejak pagi hari hingga kini masih berlangsung. Bahkan arus lalu lintas cenderung tidak bergerak hanya kisaran 10 km per jam kecepatan yang dapat dipacu oleh kendaraan.

Adapun kemacetan di Inspeksi Kalimalang ini didominasi kendaraan bus dan roda empat mobil pribadi. Meskipun terlihat juga kendaraan truk trailer sumbu tiga, truk box hingga sepeda motor juga turut memadati lalu lintas di Jalan Inspeksi Kalimalang.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi