Instagram Dikritik Gegara Banyak Gambar Seronok, Siapkan Fitur Anti Ketelanjangan

Tangguh Yudha
Jumat 23 September 2022 20:54 WIB
Instagram Dikritik Gegara Banyak Gambar Seronok, Siapkan Fitur Anti Ketelanjangan
Instagram dilaporkan sedang berupaya menghadirkan fitur baru yang diharapkan bisa menjadi solusi dari banyaknya gambar seronok. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Konten ketelanjangan menjadi masalah besar di media sosial. Berkaca dari situ, Instagram dilaporkan sedang berupaya menghadirkan fitur baru yang diharapkan bisa menjadi solusi dari masalah ini.

Tangkapan layar dari peneliti Alessandro Paluzzi yang dia bagikan di akun Twitternya menunjukan bahwa teknologi "Perlindungan ketelanjangan" memberi pengguna opsi untuk melihatnya atau tidak.

Dan Instagram pun telah mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut manh sedang dalam pengembangan, mencakup foto yang mungkin berisi ketelanjangan dalam obrolan, dilansir dari The Verge, Jumat (23/9/2022).

Perusahaan induk Instagram, Meta mengatakan tujuannya menghadirkan fitur tersebut adalah untuk membantu melindungi orang dari gambar telanjang atau pesan yang tidak diminta lainnya.

Sebagai perlindungan lebih lanjut, perusahaan mengatakan tidak dapat melihat gambar itu sendiri atau membaginya dengan pihak ketiga.

"Kami bekerja sama dengan para ahli untuk memastikan fitur-fitur baru ini menjaga privasi orang, sambil memberi mereka kendali atas pesan yang mereka terima," kata seorang juru bicara.

Dia kemudian berencana untuk membagikan lebih banyak detail dalam beberapa minggu mendatang sebelum pengujian apa pun.

Untuk diketahui, fitur baru ini mirip dengan alat "Kata-Kata Tersembunyi" yang diluncurkan tahun lalu. Yang mana fitur memungkinkan pengguna untuk memfilter pesan kasar dalam permintaan DM berdasarkan kata kunci.

 

1
/
2