Intip 5 Kegiatan Sosial Cristiano Ronaldo, Salah Satunya Donasi Rp19 Miliar untuk Penanganan Covid-19 

Basudiwa Supraja
Sabtu 13 November 2021 20:15 WIB
Intip 5 Kegiatan Sosial Cristiano Ronaldo, Salah Satunya Donasi Rp19 Miliar untuk Penanganan Covid-19 
Cristiano Ronaldo saat donor darah. (foto: sportstars.id)

MANCHESTER, celebrities.id - Sosok Cristiano Ronaldo tidak hanya leader di lapangan. Ronaldo juga dikenal sangat membumi dan berjiwa sosial, terutama pada penggemarnya. 

Masa kecil yang serba kekurangan menjadi alasan utama Ronaldo banyak melakukan kegiatan sosial. Karena itu, CR7 berusaha sekuat tenaga membantu sesama yang kurang beruntung, agar tidak perlu merasakan sulitnya hidup. 

Apa saja aksi mulia Ronaldo? Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir dari The Sun, Rabu (10/11/2021). 

1. Donasi Pandemi Covid-19

Begitu pandemi Covid-19 melanda dunia, terutama negara asalnya, Ronaldo langsung tergerak memberi donasi. Dia mengucurkan dana 1 juta euro (setara Rp19,3 miliar) dari kantong pribadinya ke rumah sakit di Porto dan Lisbon. 

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang secara sukarela bersama Cristiano Ronaldo membiayai dua unit perawatan intensif untuk pasien kritis yang menderita Covid-19," ujar Kepala Rumah Sakit Santa Maria, Daniel Ferro. 

2. Donor Darah

Ronaldo dikenal rajin donor darah. Dia rutin melakukan hal tersebut. Karena itu, pemain berusia 36 tahun tersebut tak mau menghiasi tubuhnya dengan tato. 

"Kita semua dapat membuat perbedaan dengan menyumbangkan darah,” kata Ronaldo, ketika ditanya soal aksinya yang rajin mendonorkan darah. 

3. Donor Sumsum Tulang

Ronaldo bahkan pernah menyumbangkan sumsum tulangnya untuk anak rekan setimnya, Carlos Martins. Saat itu, Carlos butuh donasi sumsum tulang belakang untuk anaknya yang bernama Gustavo Martins. 

 

1
/
2