Intip! Cristiano Ronaldo Kecil Pakai Sepatu Lusuh, Cristiano Jr Bergelimang Kemewahan

Wikanto Arungbudoyo
Kamis 16 September 2021 22:03 WIB
Intip! Cristiano Ronaldo Kecil Pakai Sepatu Lusuh, Cristiano Jr Bergelimang Kemewahan
Cristiano Ronaldo dan Cristiano Jr di pulau pribadinya, Madeira, Portugal. (Foto: celebrities.id/Instagram)

LONDON, celebrities.id - Megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo tak hanya menumpuk segudang penghargaan, juga bergelimang harta. Pemain anyar Manchester United itu menghasilkan sekira Rp300 miliar setiap tahun.

Namun, kemewahan itu dia dapatkan dengan kerja keras dan dedikasi tinggi di lapangan hijau. Dia sempat mengaku tak mau kembali miskin seperti masih saat remaja.

Cristiano Ronaldo kecil bahkan tak mampu membeli sepatu bola yang bagus. Dia juga kerja paruh waktu sebagai tukang kebersihan. Kondisi yang saat ini tak mungkin dirasakan anak pertamanya, Cristiano Jr.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @cr7stat itu, Cristiano Ronaldo kecil terlihat memakai sepatu lusuh. Berfoto dengan sang ibu, Maria Dolores Aveiro, CR7 cilik memakai jersey sepak bola yang sedikit longgar dan celana jins berwarna hitam.

Cristiano Ronaldo dan Cristiano Jr. (Foto: Instagram)
Cristiano Ronaldo dan Cristiano Jr. (Foto: Instagram)

Sepatu adalah hal paling mencolok. Ronaldo kecil dalam foto itu memakai sepatu bertali warna hitam putih. Bahkan, sepatu itu terlihat lusuh.

Hal berbeda terjadi pada sang anak, Cristiano Jr. Sama-sama berfoto bareng Dolores, kedua sosok itu tampak bak bumi dan langit. Cristiano Jr memakai sepatu kinclong berlogo salah satu apparel terkenal di dunia, Nike.

Tentu saja, hal itu tidak terlepas dari timpangnya kondisi perekonomian keluarga di masa kecil. Cristiano Ronaldo cilik hidup dalam garis kemiskinan. Ayahnya, Jose Diniz Aveiro, hanya bekerja serabutan setelah menyelesaikan wajib militer.

Jose Diniz pernah bekerja sebagai tukang kebun. Terakhir, dia bekerja sebagai kit man atau petugas perlengkapan untuk klub Andorinha di Madeira, Portugal. Wajar bila kemudian Ronaldo kecil hidup pas-pasan.

Sementara itu, Cristiano Jr sejak kecil sudah hidup berkecukupan. Sang ayah, Cristiano Ronaldo, sudah menjadi seorang pesepak bola bintang ketika dia lahir ke dunia pada 2009. Gaji besar yang diterima dari Real Madrid, Juventus, dan Manchester United, membuat hartanya berlimpah.

Cristiano Jr bisa menikmati gaya hidup kelas atas. Dia ikut menikmati privilese dari sang ayah yang menjalin kontrak eksklusif dengan Nike. Maka, Cristiano Jr bisa memakai sepatu bermerk Nike dengan leluasa.

Editor : Dhita Seftiawan