Intip Desain Ikonik dan Teknologi ID VW 2024, Minivan Pesaing Hyundai Staria

Bertold Ananda
Minggu 29 Agustus 2021 19:29 WIB
Intip Desain Ikonik dan Teknologi ID VW 2024, Minivan Pesaing Hyundai Staria
Volkswagen akan meluncurkan prototipe model VW ID Buzz. (Foto: Carscoops)

JAKARTA, celebrities.id - Pabrikan otomotif terbesar asal Jerman Volkswagen meluncurkan prototipe model VW ID Buzz dengan perpaduan desain klasik modern. Berbasiskan dari mobil jadul VW combi, mobil ini akan menghadirkan kenyamanan fitur serta desain retro.

Dilansir dari laman resmi Carscoops (29/08/2021), Kabarnya pabrikan mobil Jerman itu akan mulai memproduksinya tahun depan dan berikut ini adalah keunggulan mobil minivan pesaing Staria yang akan debut pemasaranya mulai 2 tahun kedepan: 

Eksterior

Insinyur VW telah menggunakan kamuflase pintar untuk menyamarkan prototipe yang saat ini dalam pengujian, namun tampilan akhirnya masih bisa diketahui. Misalnya, ujung depan mudah didekode dengan gaya montok yang mengacu pada Kombi asli, seperti garis karakter yang memisahkan skema cat two tone.

Dengan desain lampu depan dan belakang yang modern LED dan futuristik membuat mobil ini menjadi unik dan ikonik. Untuk konfigurasi pintunya tetap masih mempertahankan ciri khas combi dengan sliding door.

Interior Mewah dengan Kamar untuk Bersantai

Kabarnya, minivan VW ID Buzz akan menggunakankonfigurasi sebanyak 6-8 penumpang. Pihak pabrikan memanfaatkan ruang  kabin dengan cerdas  dibantu oleh fondasi EV dan desain lantai datar. 

Minibus ini akan disematkan fitur dan fasilitas yang melimpah seperti  kluster instrumen digital berdiri sendiri dan layar infotainment bergaya tablet dengan Android Auto nirkabel, Apple CarPlay, dan kemampuan pengisian daya ponsel seperti model ID lainnya.

Sejumlah besar kenyamanan dan bantuan pengemudi akan tersedia; ini termasuk pembaruan over-the-air, tampilan head-up augmented reality (AR), pengenalan tanda kecepatan dan pengereman darurat otonom dengan deteksi pejalan kaki. 

Mengemudi semi-otonom Level 2 di jalan raya akan tersedia saat peluncuran, dengan mengemudi otonom berkemampuan Level 4 mulai beroperasi pada tahun 2025 melalui kemitraan dengan perusahaan teknologi Argo AI yang berbasis di AS.

 

1
/
2