Intip Eksperimen Berapi Menggunakan Botol Plastik ala Koharo!

MNC Media
Kamis 10 Juni 2021 21:28 WIB
Kaharo membagikan tips membuat gunung berapi dari botol plastik bekas. (Foto: celebrities.id/MPI)

JAKARTA, celebrities.id - Seringkali terjadi hal-hal keren yang unik dalam sebuah eksperimen sains. Ilmu pengetahuan sains tidak hanya berguna untuk perkembangan teknologi, namun juga bisa jadi hiburan, lho.

Salah satu konten kreator asal Indonesia yang bernama Koharo kerap membuat video tentang ilmu sains. Video-video buatannya sering membuat penonton menambah ilmu dan mempelajari hal-hal baru.

Kali ini Koharo berbagi tips dan eksperimen seru yang ia lakukan sendiri. Koharo menampilkan eksperimen uniknya saat menyulap 3 botol yang diisi kembang api. Dalam eksperimen tersebut, api terlihat masuk ke dalam botol dan menciptakan cahaya yang menakjubkan. 

Saat video diputar secara slow motion, terlihat jelas api yang perlahan-lahan turun ke seluruh dinding botol. Api yang berwarna merah dan biru tersebut kemudian perlahan naik dan menghilang.

Pada eksperimen selanjutnya, Koharo menggunakan soda dan botol yang cukup besar. Ia memberi nama “Flying Bottle Cup” pada eksperimen tersebut. Saat Koharo memutar tutup botol, soda langsung keluar dengan cepat ke arah atas.

 

1
/
2