Intip Kecanggihan Rantis P6 Atav, Kendaraan Tempur Anyar Milik TNI AD

Bertold Ananda
Rabu 13 Oktober 2021 23:08 WIB
Intip Kecanggihan Rantis P6 Atav, Kendaraan Tempur Anyar Milik TNI AD
Rantis P6 Atav milik TNI Angkatan Darat. (Foto: Wikipedia)

JAKARTA, celebrities.id - TNI AD baru-baru ini menghadirkan beberapa varian kendaraan baru yang terbagi dalam berbagai jenis, model dan kegunaan. Kendaraan tersebut di antaranya terdiri dari roda dua dan roda empat yang luncurkan sebagai langkah modernisasi armada.

Namun, dari berbagai jenis mobil maupun motor yang ditampilkan, ada satu kendaraan yang menyita perhatian masyarakat, yaitu kendaraan tempur Rantis P6 Atav yang dikembangkan dan dirakit oleh PT. Pindad.

Momen peluncuran armada mobil tempurnya dibagikan melalui Channel Youtube TNI AD pada Rabu (13/10/2021). Dalam video yang diunggah menampilkan secara keseluruhan bentuk,desain, tampilan, fitur penunjang dan mobilisasi pelatihan para prajurit TNI. 

Di dalam video tersebut turut menghadirkan  pakar sekaligus youtuber otomotif Om Mobi dengan ciri khas muka bertopeng. TNI bersama dengan YouTuber dengan Subscriber melebihi 1,1 juta ini membagikan pengalaman dan review mengendarai mobil tempur ringan milik TNI AD ini.

Mobil kendaraan tempur ringan ini mekanisme dan pola pengendalian mobilnya pasti berbeda dengan mobil konvensional. Dalam segi menyalakan mesin saja sudah beda. Kendaraan tempur ini dilengkapi oleh tiga tombol terpisah yang terdiri dari power cut off, power switch dan ignition starter yang dimana harus dilakukan secara berurutan. Jika kebalik maka mesin tidak akan menyala.

 

1
/
2