Intip Keindahan Sri Lanka dari Stasiun MRT, Pamerkan Budaya hingga Pariwisata Melalui Pameran Foto

Siska Permata Sari
Jumat 24 Juni 2022 15:01 WIB
Intip Keindahan Sri Lanka dari Stasiun MRT, Pamerkan Budaya hingga Pariwisata Melalui Pameran Foto
Sri Lanka kenalkan pariwisata dan budaya melalui pameran foto. (Foto: Siska/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Sri Lanka berbenah diri setelah Covid-19 mereda. Pariwisata Sri Lanka mulai bergerak dengan cara berpromosi. Salah satunya, hadir di Jakarta tepatnya di Stasiun MRT dengan menggelar pameran foto.

Sri Lanka memiliki pesona tersendiri bagi wisatawan. Negara tersebut memiliki aneka kekayaan wisata alam, budaya, religi, hingga sejarah.

Sri Lanka terbentang sejauh 1.600 kilometer dengan pantai tropis di bagian selatan, barat, timur dan utara. Pola curah hujan yang teratur di sana membuat separuh pantainya bebas hujan sepanjang tahun. 

Kemudian, Sri Lanka juga diselimuti dataran rendah tropis yang rimbun hingga pegunungan berkabut yang tertutup hutan berawan atau perkebunan teh. Puncak yang curam, jurang yang dalam, dan air terjun yang tinggi juga menambah daya tarik tersendiri bagi wisata Sri Lanka. 

Keragaman geografis ini memberikan Sri Lanka sumber daya kehidupan satwa liar yang kaya, dilestarikan di 13 taman nasional dan lebih dari 100 kawasan lindung lainnya. Tak sampai di situ, peradaban Sri Lanka yang sudah ada lebih dari 25 abad juga terlihat di kota-kota dan benteng-benteng bersejarah serta mahakarya arsitektur, seni, dan pahatan di sana.

Daya tarik lainnya, Sri Lanka juga memiliki delapan situs Warisan Dunia UNESCO. Keindahan dan pesona Sri Lanka ini bisa disaksikan di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta.

Pasalnya, Kedutaan Besar Sri Lanka di Jakarta menyelenggarakan Photo Exhibition atau pameran foto yang menampilkan pesona pariwisata di Sri Lanka di Stasiun MRT Bundaran HI. Acara tersebut dihelat pada 24 Juni hingga 25 Juni 2022.

 

1
/
2