Intip Kekayaan Elon Musk, 2 Persen Hartanya Bisa Hidupkan 42 Juta Orang dari Kelaparan

Melati Pratiwi
Minggu 31 Oktober 2021 09:50 WIB
Intip Kekayaan Elon Musk, 2 Persen Hartanya Bisa Hidupkan 42 Juta Orang dari Kelaparan
Kekayaan Elon Musk diduga bisa menghidupkan 42 juta orang di dunia dari kelaparan. (Foto: New York Times)

AMERIKA, celebrities.id - Orang terkaya di dunia, Elon Musk disebut bisa menyelamatkan puluhan juta manusia hanya dengan sebagian kecil dari kekayaannnya. 

Menurut praktisi global hunger di PBB, sebanyak 2 persen kekayaan Musk atau 6 juta dolar AS mampu membantu 42 juta orang di seluruh dunia dari kelaparan. Elon Musk tidak perlu menyumbang 2 persen jika bisa menggaet miliarder lain untuk turut menyumbang.

"Inilah saatnya miliarder perlu melangkah maju. Di mana, 6 juta dolar AS membantu 42 juta orang yang akan mati jika tidak menjangkau mereka. Ini tidak rumit," ujar David Beasley, Direktur Eksekutif PBB untuk World Food Program dilansir Gizmodo, Minggu (31/10/2021).

Beasley mengatakan saat ini kondisi dunia sedang dilanda berbagai masalah penting. “Saya tidak meminta mereka melakukan ini setiap hari, setiap minggu, setiap tahun, Kami mengalami krisis satu kali. Kami memiliki badai konflik, perubahan iklim, dan covid yang luar biasa," ucapnya.

Lebih lanjut Beasley menjelaskan saat ini ada 42 juta jiwa di 43 negara yang terdapat dalam IPC level empat. Melansir dari Gizmodo, IPC sendiri mengacu pada klasifikasi ketahanan pangan terpadu untuk mengukur masalah kelaparan di populasi global. Ada lima level dalam IPC tersebut dan level empat adalah kondisi darurat.
 
500 orang terkaya di Amerika menambahkan pundi-pundi kekayaan mereka sebanyak 1,8 miliar dolar AS selama 2020. Namun, banyak dari mereka membayar pajak lebih sedikit daripada kebanyakan orang Amerika lain.

 

1
/
2