Intip Perjalanan Spiritual Mike Tyson Mengenal Islam hingga Jadi Mualaf, Ikuti Jejak Muhammad Ali

Djanti Virantika
Rabu 13 Oktober 2021 19:31 WIB
Intip Perjalanan Spiritual Mike Tyson Mengenal Islam hingga Jadi Mualaf, Ikuti Jejak Muhammad Ali
Perjalanan Spiritual Mike Tyson Mengenal Islam hingga Jadi Mualaf. (Foto: Twitter @MohWorldent)

NEW YORK, celebrities.id – Setiap orang pasti memiliki perjalanan spiritual masing-masing. Pasalnya, bicara soal hidayah pun tak akan pernah tahu kapan dan di mana akan didapatkan.

Hal ini pula yang dirasakan petinju legendaris, Mike Tyson. Dia mengaku bahwa telah melewati perjalanan spritual yang panjang dan berliku untuk mengenal Islam hingga akhirnya menjadi mualaf. Dia mengambil keputusan besar dengan memeluk agama Islam pada 1990-an.

Kisah itu berawal dari kegelisahan mantan petinju berjuluk si Leher Beton itu diterpa berbagai kasus. Sampai-sampai, dia harus masuk penjara lantaran kasus pemerkosaan yang dilakukannya terhadap aktris cantik bernama Desiree Washington. 

Tyson harus mendekam di balik jeruji besi tiga tahun lamanya. Saat keluar dari penjara, dia langsung mengumumkan dirinya sudah menjadi seorang mualaf. Dia juga mengganti namanya menjadi Malik Abdul Aziz yang lebih bernuansa Islami.

Meski begitu, pria kelahiran 30 Juni 1966 itu membantah kalau dirinya memutuskan memeluk Islam saat berada di balik jeruji besi. Dia mengaku sudah menjadi mualaf sebelumnya. 

 

1
/
2