Intip Poster Karikatur Jokowi Edisi KTT G20, Tampilkan Kearifan Lokal Bali

Icon CameraSimon Iqbal Fahlevi
Senin 14 November 2022 14:27 WIB
Intip Poster Karikatur Jokowi Edisi KTT G20, Tampilkan Kearifan Lokal Bali
Intip poster karikatur Jokowi edisi KTT G20. (celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Akun media sosial Presiden Jokowi selalu menampilkan poster karikatur yang menarik di hari besar atau ajang berskala internasional. 

Seperti kali ini yang bertepatan dengan puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, poster Jokowi pun ramai dibahas di media sosial.

Bertema kearifan lokal budaya Bali, memperlihatkan gambar seputar kebudayaan adat Bali, yang membuat pulau dewata ini menjadi salah satu tujuan wisata lokal maupun internasional.

Di sisi lain, keterangan foto coba menjelaskan pesan yang ingin disampaikan Presiden Jokowi di acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali.

"Para pemimpin negara G20 dan organisasi internasional mulai tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20 pada 15-16 November 2022," tulis keterangan foto.

"Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Republik Korea Yoon Suk-Yeol, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavroy adalah beberapa di antara pemimpin G20 yang telah tiba. Selamat datang di Indonesia," tulis Jokowi, dikutip MNC Portal, Jumat (28/10/2022).

So, ada karakter apa saja di poster Jokowi edisi KTT G20?

Banyak sekali kearifan lokal yang hadir di poster tersebut, sebut saja tari kecak, Pura Bali, pakaian adat Bali dan keindahan alam Bali yang memesona. 

Beberapa netizen juga melihat ada karakter kucing oyen yang selalu ada di setiap poster karikatur Jokowi.

"Oyen sedang santuy sambil nenggak kelapa ijo," tulis netizen.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi