Intip Restoran Legendaris Katzs Deli di New York, Umurnya Lebih dari 100 Tahun!

Intan Afika Nuur Aziizah
Sabtu 14 Mei 2022 22:24 WIB
Intip Restoran Legendaris Katzs Deli di New York, Umurnya Lebih dari 100 Tahun!
Restoran Katz Deli di Amerika yang telah eksis 100 tahun. 9Foto: celebrities.id/Instagram @katzsdeli)

JAKARTA, celebrities.id - New York memang menjadi salah satu destinasi favorit untuk pergi liburan. Mulai dari Patung Liberty, Empire State Building, Times Square hingga Brooklyn Bridge memiliki keindahan serta daya tariknya tersendiri.

Namun, rasanya kurang lengkap jika berlibur tanpa menjajal aneka kuliner di Negeri Paman Sam. Nah, ada satu restoran legendaris yang wajib Anda kunjungi di kota ini, yakni Katzs Delicatessen alias Katzs Deli. Restoran ini sudah berusia lebih dari 100 tahun, tepatnya dibangun sejak 1888.

Menariknya, restoran ini menjadi lebih terkenal sejak film  When Harry Met Sally syuting di tempat ini, yang beradegan lucu dan sangat berkesan dengan dialog, "I'll have what she's having." Tak hanya itu, Katz's Deli  juga dijadikan tempat pertemuan Johnny Depp dengan kontak FBI di film Donnie Brasco.

Akun TikTok @floandday membagikan pengalamannya mengunjungi tempat tersebut. Lewat unggahannya, sang pemilik akun mengatakan jika setiap pelanggan yang memasuki Katz's akan diberikan tiket bernomor yang dicetak. Jika hilang, pelanggan akan dikenakan denda sebesar 50 dolar USA.

"Tapi kalau sampai hilang pun katanya mereka bakal bantu cariin," katanya dalam video, Sabtu (14/5/2022).

Di dalam restoran, pelanggan akan disambut dengan foto-foto artis ternama hingga pejabat tinggi di dinding. Aroma khas dan gurih dari toko pun akan langsung tercium sesampainya di sana.

Cara memesannya, sama seperti Indonesia, pelanggan hanya perlu mengantri di depan tulisan 'cutter' yang berjajar di sisi restoran. Menariknya, restoran ini memberikan tester daging terlebih dahulu sebelum memesan. Sehingga, pelanggan pun tidak akan galau dalam memilih menu.

Harga menunya sendiri memang cukup mahal, dimulai dari Rp304 ribu untuk satu sandwich. Menu yang paling terkenal adalah beef pastrami sandwich (daging sapi asap dengan bumbu merica) yang dianggap terenak di New York.

 

1
/
2