Intip Spesifikasi Mobil Sport Radford Buatan Inggris, Hanya 12 Unit di Dunia!

Bertold Ananda
Minggu 12 September 2021 09:45 WIB
Intip Spesifikasi Mobil Sport Radford Buatan Inggris, Hanya 12 Unit di Dunia!
Mobil Radford buatan Inggris hanya ada 12 unit di dunia. (Foto: Carscoops)

LONDON, celebrities.id - Produsen mobil sport asal Inggris meluncurkan sportcar terbaru yakni Radford Type 62-2 Jhon Player. Sportcar ini mengusung salah satu livery paling ikonik dari Lotus dan Formula 1. Sportcar edisi John Player Special (JPS) ini diproduksi secara terbatas, hanya 12 unit saja di dunia. 

“John Player Special Type 62-2 adalah Type 62-2 paling ekstrim yang bisa dibeli dengan uang,” kata mantan juara F1 Jenson Button, salah satu pemilik Radford dilansir Carscoops, Minggu (12/09/2021). 

Mengenai sportcar ini Jhon Player Special Type 62-2 adalah reimaginasi coachbuilt ultra-eksklusif dari Lotus Type 62 klasik. Sportcar sangar ini mendapatkan teknologi sasis terbaru dengan bahan baku full aluminium kuat.

Pihak pabrikan mengklaim bahwa sportcar Edisi JPS ini mengusung tenaga 600 horse power (608 PS/ 447 kW) dengan konfigurasi mesin V6 3.5 liter supercharged paling bertenaga yang ditawarkan oleh Radford itu sendiri.

“Bentuk mobil ini ramping dan kuat serta menampilkan salah satu livery balap paling ikonik yang pernah dibuat. Salah satu livery yang digunakan oleh para pahlawan Formula 1 seperti Emerson Fittipaldi dan Ayrton Senna untuk balapan,” ujarnya.

Untuk mengatasi kuda ekstra, pihak pabrikan menyematkan kaliper rem AP Racing Monobloc dengan rotor 360 mm sepenuhnya karbon-keramik pada sportcar bertenaga buas tersebut. Disc brake dengan lingkaran besar ditutupi roda komposit karbon Dymag berkuruan  18 inci di depan dan 19 inci di belakang.

 

1
/
2