Intip Sumber Pendapatan Ryan Kaji, YouTuber Cilik Terkaya yang Usianya Baru 10 Tahun

Dhita Seftiawan
Kamis 22 Juli 2021 18:30 WIB
Intip Sumber Pendapatan Ryan Kaji, YouTuber Cilik Terkaya yang Usianya Baru 10 Tahun
Ryan Kaji, bocah 10 tahun asal Texas, AS didapuk sebagai YouTuber terkaya. (Foto: Instagram @ryansworld)

JAKARTA, celebrities.id - Salah satu YouTuber yang punya penghasilan spektakuler adalah Ryan Kaji. Uniknya, bocah 10 tahun itu didapuk sebagai YouTuber terkaya.

Awal mula cerita dari Ryan Kaji jadi YouTuber saat usianya masih tiga tahun. Ketika itu, dia baru saja menonton video ulasan milik orang lain. 

Dia lalu bertanya kepada ibunya kenapa dirinya tidak membuatnya juga. Akhirnya dibuatlah sebuah video berisi tentang Ryan yang membeli lego dari sebuah toko mainan dan membawanya pulang ke rumah, lalu membuka kotak permainan tersebut sambil menulisnya.

Channel YouTube itu awalnya dibuat dengan nama Ryan ToysReview. Menampilkan Ryan Kaji, bocah asal Texas, Amerika Serikat, kelahiran 6 Oktober 2011 dengan konten ulasan mainan.

Seiring perjalanan waktu, Ryan Kaji dan orang tuanya kemudian mengganti nama kanalnya menjadi Ryan’s World yang isinya lebih edukatif seperti tutorial membuat mainan atau eksperimen sains. 

Ryan Kaji tampil bersama keluarganya, yakni Loann, Shion, serta kakak kembarnya, Emma dan Kate. Kekayaan bersih mereka disebut mencapai Rp1,1 triliun. Pada 2020, hanya dari YouTube, Ryan dilaporkan menghasilkan Rp427,3 miliar.

 

1
/
2