Inul Daratista Tak Pernah Paksa Suami Pindah Agama, Adam Suseno: Tiba-Tiba Aku Ingin Bisa Salat  

Nadya
Jumat 03 Desember 2021 17:09 WIB
Inul Daratista Tak Pernah Paksa Suami Pindah Agama, Adam Suseno: Tiba-Tiba Aku Ingin Bisa Salat  
Inul Daratista dan Adam Suseno menjadi pasangan yang jauh dari kabar miring. (Foto: celebrities.id/ Instagram).  

JAKARTA, celebrities.id – Rumah tangga Inul Daratista dan Adam Suseno bisa dibilang jauh dari kabar miring, meski mereka kerap melewati rintangan dalam membina keluarga kecilnya itu.

Tidak ada yang menyangka jika pernikahan Inul dan Adam yang telah berumur 26 tahun ini telah melewati berbagai cobaan bersama-sama. Bahkan, jauh sebelum mereka menikah.

Di awal kedekatan keduanya, Inul dan Adam telah dibuat galau akan perbedaan agama yang menghalang. 

Terlebih diketahui keduanya berasal dari keluarga yang sama-sama memegang teguh agama. Keduanya sempat dihalang oleh restu kedua orangtua. 

Hingga pada akhirnya, tanpa keterpaksaan Adam memilih untuk berpindah keyakinan mengikuti kekasihnya. Inul dan Adam pun menikah pada 29 Mei 1995 silam. 

Tak selesai dengan permasalahan keyakinan, di awal pernikahannya, Adam mengaku masih galau dan belum benar-benar mempelajari agama barunya. 

Menikahi mualaf tentu menjadi tanggung jawab yang cukup berat bagi Inul, namun pedangdut kondang ini mengaku dirinya tak mau memaksa suaminya itu untuk bersegera mempelajari agamanya. 

“Setelah menikah, aku rasa mas Adam masih galau masih belum melakukan rukun Islam, cuma saya juga tidak memaksa karena dalam agama saya tidak pernah memaksa orang untuk masuk agama saya,” ujarnya. 

Di usia pernikahan yang memasuki tahun ketiga, Adam pun seolah mendapatkan hidayah. Dirinya pun meminta diajarkan cara beribadah yang benar. 

“Tapi setelah menikah kurang lebih sekitar tiga tahun tahu-tahu aku ini kok kepingin bisa salat, nah dari situ aku pelajari, setelah itu beberapa saat udah lima waktu,” ungkap Adam pada kanal Youtube GTV beberapa waktu lalu.

Editor : Tedy Ahmad