Islam Menolak Semua Kekerasan, Ustadz Adi Hidayat Sempat Sebut Virus Macronisme

Ayuningtyas Notomihardjo
Selasa 07 Desember 2021 03:08 WIB
Islam Menolak Semua Kekerasan, Ustadz Adi Hidayat Sempat Sebut Virus Macronisme
Ustadz Adi Hidayat berbicara mengani virus Macronisme. (Foto: celebrities.id/Youtube)

JAKARTA, celebrities.id – Masih ingat dengan pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai menyudutkan Islam. Hal ini membuat masyarakat muslim dunia heboh. Bahkan, Ustadz Adi Hidayat memberikan istilah Macron sebagai virus baru, macronisme.

Awalnya, Ustadz kelahiran Pandeglang, Banten itu menegaskan bahwa semua jenis kekerasan harus ditolak. Kendati demikian, masalah itu ada pada tempatnya.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahw seseorang menemukan golongan orang beriman, tapi perbuatannya merusak dan yang berbahaya merusak keislaman dirinya dan orang lain.

”Saya ambil contoh begini. Orang mulai ingin tampil baik, dengan nilai keislamannya. Dia mulai tahajud, dia mulai puasa, dia mulai ingin konsisten untuk bersedekah, dia mulai menghafal Quran, tiba-tiba datang seseorang berkata saya beriman, saya mukmin tapi menyoal itu semua,” kata Ustadz Adi Hidayat, dalam YouTube Channel Ustadz Adi Hidayat Official, Selasa (7/12/2021).

”Kalau saya istilahkan di kekinian, itu terjadi virus atau pemikiran atau cara berfikir macronisme. Presiden Prancis itu Emmanuel Macron. Jadi sekarang ada penyakit macronisme,” tuturnya.

 

1
/
2